Sentra Timur Residence Mulai Serah Terimakan Tower Sapphire

0
398
Serah Terima Unit Tower Sapphire Sentra Timur 3
(Kiri-Kanan): Eko Purwanto, Wakil Pimpinan Cabang PT. BNI Bekasi; Agus Susilo, Management Committee KSO Perumnas-PT. BPL; Indra Gunawan, Direktur PT. Bakrie Pangripta Loka; dan Ibah Djauhari, GM Sales Sentra Timur Residence, saat memberikan keterangan kepada media di Marketing Gallery Sentra Timur Residence, Jakarta Timur, Sabtu (2/3/2019)./ Foto: Pius Klobor

Pengembang Sentra Timur Residence mulai melakukan serah terima unit apartemen di Tower Sapphire kepada konsumen berhak.

Proyek superblok di Cakung, Jakarta Timur ini merupakan KSO Perum Perumnas bersama PT. Bakrie Pangripta Loka unit usaha PT. Bakrieland Development, Tbk (ELTY).

Kegiatan serah terima ini juga merupakan bagian dari komitmen on target dan on-time delivery pengembang Sentra Timur Residence. Kali ini, sebanyak 607 unit apartemen di Tower Sapphire mulai diserahterimakan secara bertahap.

Baca: 10 Bulan Dibangun, Tower Eksklusif di Sentra Timur Tutup Atap

Penyerahan kunci unit apartemen dilaksanakan secara simbolis kepada konsumen yang hadir. Pemilik unit apartemen melaksanakan prosedur ceklist unit sebelum menandatangani Bukti Acara Serah Terima (BAST).

Serah terima unit ini akan dilakukan secara bertahap mulai dari lantai terbawah hingga lantai teratas tergantung dari kesiapan unit dan pembayaran si pemilik unit.

Indra Gunawan, Direktur PT Bakrie Pangripta Loka mengungkapkan bahwa serah terima unit di Tower Sapphire dilakukan secara tepat waktu guna membayar tanggung jawab pengembang terhadap konsumen loyal Sentra Timur Residence.

“Mayoritas konsumen Sapphire Tower adalah end user yang mencapai 90 persen, sisanya investor. Kebanyakan mereka berasal dari Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Selatan,” ujar Indra kepada media di Marketing Gallery Sentra Timur Residence, Jakarta Timur, Sabtu (2/3/2019).

Hingga saat ini, Sentra Timur Residence telah melakukan serah terima unit sebanyak 3.000 unit dari berbagai produknya dengan tepat waktu. Sapphire Tower dibangun setinggi 28 lantai merupakan bagian dari 5 tower Tahap 2 yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios.

Tower Sapphire telah habis terjual pada akhir 2018 lalu dengan revenue lebih dari Rp300 miliar. Mayoritas pembeli yang mencapai 80 persen menggunakan cara bayar dengan skema KPA. Rencananya, tower hunian terakhir ini akan beroperasi secara penuh di April tahun ini.

Sebelumnya Sentra Timur Residence telah melakukan serah terima sebanyak 6 tower tahap pertama berjumlah 2.357 unit apartemen di lokasi yang sama ditambah rumah, ruko dan rukan Sentra Timur Commercial Park 1 dan 2.

Kawasan hunian vertikal ini berada dalam area seluas 8 hektar yang diluncurkan pada 2016. Saat itu dipasarkan dengan harga mulai Rp12 juta per meter persegi. Kini harganya telah mencapai Rp17 juta per meter.

“Potensi investasi juga cukup bagus di sini. Sekarang harganya sudah di Rp630 jutaan. Artinya ada kenaikan sekitar Rp160 jutaan sejak 2 tahun lalu. Naik sekitar 30 persen selama 2 tahun, artinya 15 persen setiap tahunnya,” terang Ibah Djauhari, GM Sales Sentra Timur Residence dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut Ibah menuturkan, beberapa unit apartemen di Sentra Timur Residence yang telah disewakan berkisar rata-rata Rp4 juta per bulan.

“Jadi yield-nya sekitar 7 persen per tahun. Kalau capital gain 15 persen per tahun, seperti di Tower Sapphire,” tegasnya.

Hal ini juga didukung dengan lokasi Sentra Timur Residence yang cukup strategis. Berdekatan dengan kampus perguruan tinggi swasta, serta kantor Pemerintahan Kota Jakarta Timur.

Area ini juga bersebelahan langsung dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN) serta dekat dengan AEON Cakung yang tentunya dapat meningkatkan nilai investasi dan bisnis.

Baca: Modernland Optimis Penjualan JGC Meningkat Pasca Dibukanya Aeon Mall

Soal aksesibilitas, Sentra Timur Residence juga tidak jauh dari Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang, kereta api listrik commuter line, BRT, LRT serta pintu tol langsung Sentra Timur Pulogebang. Berbagai kemudahan ini tentu semakin membuat penghuni apartemen diuntungkan dengan konsep TOD yang tercipta oleh kawasan Sentra Timur Superblok tersebut.

“Sentra Timur Residence terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah. Ini didukung dengan fasilitas lengkap serta akses terintegrasi sebuah kawasan terpadu dan terbesar di Jakarta Timur,” lanjut Ibah.

Serah Terima Unit Tower Sapphire Sentra Timur 2
Sebanyak 607 unit apartemen di Tower Sapphire mulai diserahterimakan secara bertahap kepada konsumen berhak./ Foto: Pius Klobor

Sentra Timur Residence berada dalam kawasan pengembangan seluas 40 hektar. Dalam rencana, akan dibangun sebanyak 11 menara hunian. Sementara tingkat hunian dari 6 menara yang ada saat ini berkisar 80 persen.

Rencana 2019

Setelah mencatat sukses melalui tower ketujuh, Sapphire, dua tower berikutnya juga akan diluncurkan pada tahun ini. Ibah Djauhari, mengungkapkan, Tower Zade yang juga merupakan tower kedelapan akan diluncurkan sebanyak 342 unit dengan nilai investasi sekitar Rp80 miliar.

“Harganya berkisar mulai Rp15 juta per meter persegi, jadi masih di harga sekitar Rp300 jutaan. Rencananya mulai kami jual sekitar Mei tahun ini,” ungkap Ibah.

Baca : IKEA Jakarta Garden City Mulai Dibangun

Rencananya, ada empat tipe yang akan dipasarkan di Tower Zade, yakni tipe 18, 25, 30 dan 36. “Kami tetap bermain di kelas menengah. Pasar di segmen ini masih sangat luas,” sambung Agus Susilo, Management Committee KSO Perumnas-PT. BPL, dalam kesempatan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here