Selain di Tangerang, Homedec Tahun Ke-5 Juga Digelar di Jakarta

0
259
homedec tahun ke-5 2019
Homedec ke 5 tahun ini akan digelar di JCC Jakarta dan menjadi debut perdana./ Foto: dok. Homedec

Setelah sukses menyelenggarakan pameran selama 4 tahun berturut-turut, Homedec tahun ke-5 kembali akan digelar. Berbeda dengan sebelumnya, pionir pameran Home Show ini juga diselenggarakan di Jakarta dan menjadi debut perdana.

Untuk di Jakarta, pameran kebutuhan rumah ini bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 11-14 Juli 2019. Sementara di Tangerang, akan diselenggarakan di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang, pada 24-27 Oktober mendatang.

Pameran Interior & Home Renovation, Homedec tahun ke-5 ini akan mengusung tema, “Your Home Your Style’.

Linda Leoni, Regional Business Development Manager penyelanggara pameran Homedec menyatakan, dalam lima tahun ke depan diprediksi generasi milenial akan cenderung memilih luasan properti yang cukup untuk ditinggali oleh keluarga muda. Hal ini dikaitkan dengan kenaikan nilai properti yang cukup signifikan di setiap tahunnya.

“Kenaikan pendapatan untuk generasi milenial dengan rata-rata hanya 10% dari tahun ke tahun tidak dapat mengimbangi kenaikan harga properti yang peningkatannya hingga dapat mencapai 20% dari tahun ke tahun,” ujar Linda dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Hal ini juga diperkuat dengan data dari survei yang dilakukan terhadap 13.200 responden pada pameran Homedec tahun lalu. Hasilnya, hampir 50% didominasi oleh generasi milenial (rentang umur 25-35 tahun) dengan status kepemilikan rumah/apartemen yang memiliki luasan tidak lebih dari 72 sqm.

“Dengan demikian untuk prediksi gaya desain rumah tinggal yang akan banyak diminati dalam lima tahun ke depan adalah smart space home living. Dimana gaya design ini memberikan inspirasi agar ruang-ruang terbatas dapat dimanfaatkan lebih efektif dan efisien untuk dihuni,” terangnya.

Lebih lanjut, menurut Linda Leoni, gaya design smart space home living juga akan menjadi acuan Homedec tahun ke-5 dalam membuat terobosan dan inovasi program. Salah satunya adalah melalui program Showhome.

“Homedec Showhome adalah showcase interior rumah/ruangan yang dapat menginspirasi pengunjung dalam mengaplikasikan angle of function space living,” sebutnya.

Homedec Showhome melibatkan emerging Desainer Interior dan juga produk-produk terkini dari para peserta Homedec 2019. Kolaborasi yang sudah berjalan selama 5 tahun bersama dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) semakin menguatkan Homedec menjadi pameran yang selalu dinanti oleh para praktisi Desainer Interior dan kalangan profesional lainnya untuk menjaring banyak relasi dan koneksi.

Homedec tahun ke-5 ini juga menjadi debut pertama atas kerjasama dengan IPA (Indonesia Pastry Alliance). Ini akan melahirkan program cooking & baking class dengan tema I love cooking with Homedec.

Selain Showhome, akan ada banyak gimmick dan promosi menarik untuk meningkatkan gairah belanja pengunjung. Bagi pengunjung yang beruntung akan ada hadiah produk eksklusif dan menarik untuk dibawa pulang setiap hari-nya. Rangkaian acara Homedec 2019 tidak kalah fenomenal dari tahun lalu.

Pada pameran tahun lalu, Homedec berhasil mencapai 25,800 pengunjung selama 4 hari, dengan 77% dari kelas menengah ke atas yang didominasi oleh wilayah Jakarta & Tangerang. Tahun ini Homedec akan menampilkan total 750 stan pameran dan menargetkan 62.000 pengunjung selama 4 hari pameran, baik di Jakarta maupun Tangerang.

“Homedec juga membantu pengunjung untuk memberikan ide, inspirasi, solusi dan tips praktikal dalam merenovasi hunian” pungkas Linda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here