PRIME PLAZA HOTEL PURWAKARTA, MICE JADI DAYA PIKAT

0
317

Inilah hotel bintang lima pertama di Purwakarta dengan berbagai fasilitas untuk bisnis dan keluarga. Ekspatriat pun betah, bahkan ada yang menetap hingga tiga tahun.

Baca juga :

Jangan membayangkan di kawasan industri tidak ada fasilitas hotel mewah. Jangan salah justru di kawasan industri, hotel sangat berkembang karena mobilitas mereka yang bekerja di kawasan industri sangat besar. Para ekstpatriat yang berkunjung ke pabriknya yang ada di kawasan industri, tentu lebih memilih hotel di sekitarnya ketimbang harus mencari hotel di Jakarta.

Tidak salah kalau kemudian Prime Plaza Hotel Purwakarta hadir di Kota Bukit Indah (KBI), sebuah kawasan industri terluas di Kabupaten Purwakarta. Salah satu tujuannya menangkap pasar dari kawasan industri di Purwakarta. “Tujuan awal hadirnya hotel ini untuk men-support industri dalam kawasan. Semula hanya 100 kamar karena adanya peningkatan permintaan, kami tambah lagi jumlah kamarnya, termasuk ruang meeting, hingga fasilitas outbound,” terang ujar Novi Putu Wahyuni, Director of Sales and Marketing Prime Plaza Hotel Purwakarta .Kalau Anda mencari hotel bintang lima di Purwakarta. Prime Plaza Hotel Purwakarta yang muncul karena menjadi satu-satunya hotel berstandar internasional bintang lima di Purwakarta. “Sejak Desember 2017 sertifikasi hotel ini sudah keluar. Sudah diaudit, baik kamar, fasilitas maupun kelengkapannya, sehingga memenuhi syarat menjadi bintang lima,” ujar Novi.

Para ekspatriat yang menjadi pelanggan hotel ini banyak yang datang dari Jepang, Korea Selatan, Eropa, Amerika. Beberapa kamar hotel dipersiapkan untuk penginapan dalam jangka waktu yang panjang atau long stay. Bahkan, ada ekspatriat yang tinggal hingga 3 tahun.

Khas Jepang

Pihak pengelola hotel tahu betul di kawasan industri, apalagi isinya pabrik otomotif, pasti banyak ekspatriat asal Jepang. Inilah yang disasar Prime Plaza Hotel Purwakarta dengan menghadirkan restoran khas Jepang yaitu Plaza Nihon Japanese Restourant. Di luar resto Jepang, terdapat Kresna Coffee Shop, Deli Bakery, El Kafe, Nagamas Lounge dan Kresna Lounge Bar.

Fasilitas rekreasi hotel meliputi kolam renang outdoor 25 meter yang dipadukan dengan bar terbuka di tepian kolam renang. Masih ditambah dengan beach volley ball, gymnasium, tennis court, futsal, kiddies pool, rental mountain bike, spa and aromatherapy, sauna, fishing pond, golf driving range and outbound team building. Buat penggila olah raga ekstrim rafting atau arum jeran di Sungai Ciherang, bisa melalui manajemen hotel.

Selain lokasinya yang nyaman dan tenang, hotel dalam kawasan seluas sekitar 5 hektar ini juga menjadi tujuan rekreasi maupun kegiatan outbound serta team building dari berbagai sekolah dan instansi. Apalagi dengan bertambahnya fasilitas meeting, incentives, convention, exhibition atau MICE, satu ballroom dengan kapasitas hingga 500-an pengunjung, 12 ruang pertemuan dengan kapasitas yang berbedabeda. Tidak heran kalau berbagai pertemuan bisnis, family gathering perusahaan datang dari luar Purwakarta seperti Bandung hingga Jakarta.

“Bahkan sebelum ini, sekitar 80 persen pengguna MICE kami dari Jakarta, baik dari kantor, lembaga kementerian, perbankan. Termasuk dari Bandung sudah ke sini karena hanya sekitar 45 menit saja lewat Tol Cipularang,” kata Novi. ● (Pius Klobor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here