Pesona Intiland, Hunian Asri di Kawasan Strategis

0
178

Pesona Intiland, Hunian Asri di Kawasan Strategis

Tingginya peminat kereta listrik atau commuterline turut mendongkrak tumbuhnya properti di kawasan sekitar perlintasan, atau tepatnya di sekitar stasiun kereta. Salah satunya adalah perlintasan kereta jalur Jakarta-Bogor yang juga memicu tumbuh suburnya hunian di kawasan Cilebut, Kota Bogor. PT Kembar Intiland adalah salah satu pengembang yang mengembangkan kawasan perumahan skala menengah, Pesona Intiland.

Menerapkan konsep hijau di atas lahan seluas 61.800 m2, pengembang ingin memberikan kenyamanan dan investasi menguntungkan dengan sejumlah keunggulan yang ada.

Pesona Intiland berada tepat di pinggir Jalan Raya Cilebut yang hanya berjarak 3 km dari Stasiun Cilebut serta tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan (akses tol BOR/Bogor Outer Ringroad). “Bahkan tepat di seberang perumahan direncanakan akan dibangun stasiun kereta Lawang Taleus,” ujar Direktur Utama PT Kembar Intiland, Fahrul Roji kepada media di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (15/2/2016).

Pesona Intilnd, sambung Fahrul, dikembangkan dengan sistem klaster dan ditata dengan sangat rapi, dan asri, serta memiliki ruang terbuka hijau sekira 52 persen dari total lahan yang ada. Kawasan perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kampus Bina Sarana Informatika (BSI) yang berada dalam area tersebut, serta tidak jauh dari beberapa sarana kesehatan.

“Kami sangat peduli dengan kenyamanan lingkungan, makanya banyak ruang terbuka hijau dalam kawasan ini. Dengan begitu, penghuni akan dapat melupakan kepenatan rutinitas kerjanya ketika berada di sini, sebab lingkungan yang asri, sejuk, dan nyaman,” terangnya.

Perumahan ini akan dibangun dalam beberapa tahap. Tahap pertama sudah dibangun sebanyak 50-an unit dari total 250 unit yang direncanakan. Sementara harga per unitnya dipasarkan mulai Rp 700 juta hingga Rp 1,5 miliar untuk tiga tipe hunian, yakni LB/LT: 85/120, 56/120, dan 45/105.

Fahrul mengatakan mayoritas pembeli saat ini adalah warga Jakarta yang memilih untuk tinggal di sekitar Bogor lantaran lancarnya akses dan sarana transportasi, khususnya kereta listrik.

Selain Pesona Intiland, PT Kembar Intiland juga sedang mengembangkan kawasan perumahan skala kota Twin’s City yang terletak di area pengembangan perkotaan Kabupaten Bogor. Dalam perencanaan, kawasan perumahan ini juga bakal dilintasi jalan tol yang akan menghubungkan Tol Jagorawi dengan kawasan Parung. Selain itu, juga rencana pembangunan Jalan Arteri Tegar Beriman yang juga akan memudahkan akses menuju pusat aktifitas dan pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Akses ini menjadi nilai lebih bagi kami, makanya kami pilih lokasi tersebut, karena berada di antara Stasiun Bojong Gede dengan Stasiun Citayam,” jelas Fahrul.

“Kawasan ini didesain sebagai kota mandiri dan akan menjadi pusat aktifitas dengan fasilitas terlengkap,” tutupnya. [pio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here