Permudah Konsumen Meisterstadt Batam, Pollux Properti dan Bank BNI Sepakati Kerjasama Pembiayaan KPA

0
272
Meisterstadt Batam
(Ki-Ka): VP Bisnis dan Penjualan Korporasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Irwan Gurning; Business & Corporate Sales PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Dewi Julianti; AVP Business Corporate Sales Divisi Penjualan Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Firda Yosefa; General Manager Consumer Sales Distribution Division PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Hermita; Direktur PT Pollux Habibie International, Saraswati Chazanah; Direktur Corporate Finance PT Pollux Properti Indonesia Tbk.; Donisius Adi, Direktur Pollux Habibie Internasional M. Akhsan Alala; Direktur Finance & Accounting PT Pollux Properti Indonesia Tbk., Iwan Aliwayana; dan Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk., Maikel Tanuwidjaya./ Foto: Pius Klobor

PT Pollux Barelang Megasuperblok – perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ. Habibie – kembali memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki hunian megah di proyek mega superblok Meisterstadt Batam, Kepulauan Riau.

Kali ini, pengembang menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk mendukung penjualan apartemen melalui fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen atau KPA. Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang ingin membeli unit apartemen yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, Batam tersebut akan semakin mudah menjangkaunya.

Baca: Apartemen Meisterstadt Batam Tutup Atap, Tower Keempat Segera Dipasarkan

“Ini adalah salah satu wujud komitmen dari Pollux Habibie International untuk memberikan solusi cara bayar yang lain kepada costumer. Salah satu alternatifnya adalah melalui KPA dengan BNI yang tentunya akan memberikan bunga kompetitif,” ujar Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk., Maikel Tanuwidjaya kepada awak media di sela penandatanganan kerjasama dengan Bank BNI, di Noble House, Kuningan, Jakarta, Kamis (8/2/2019).

Melalui kerjasama KPA tersebut, konsumen Meisterstadt Batam akan semakin dimudahkan dan diuntungkan dengan beberapa kemudahan sekaligus. Mulai dari suku bunga yang rendah, menarik dan lebih kompetitif.

“Kami berkomitmen, bukan hanya pada pembiayaan KPA tetapi juga pada program dan pelayanan lainnya, terutama untuk konsumen di proyek Batam ini. Untuk KPA, otomatis kami akan memberikan bunga yang paling cantik,” tambah Hermita, Pemimpin Divisi Penjualan Konsumer Bank BNI dalam kesempatan yang sama.

Adapun kemudahan yang ditawarkan Bank BNI, antara lain; uang muka (DP) sebesar 5% untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun. Meisterstadt Batam juga menargetkan konsumen dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, dan Polri, serta karyawan BUMN dengan promo khusus berupa pemberian suku bunga sebesar 6,75% fixed selama 2 tahun dan 7,75% fixed selama 1 tahun berikutnya.

Tidak hanya itu, beberapa promo khusus lainnya juga akan diberikan oleh Bank BNI kepada konsumen Meisterstadt Batam. Diantaranya, seperti kecepatan proses melalui instant approval maksimal 1-2 hari, kemudian biaya-biaya appraisal juga akan dihilangkan.

Apartemen Meisterstadt Batam

“Jadi komitmen kami, disamping biaya-biaya yang sangat cantik, dan yang paling penting adalah nasabah butuh kecepatan dan ketepatan. Kami akan berikan proses yang paling cepat, instant approval,” ungkap Hermita.

Selain bekerjasama dengan Bank BNI, PT Pollux Barelang Megasuperblok juga tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah bank lain untuk pemberian fasilitas KPA Meisterstadt Batam.

Fase Pertama

Meisterstadt Batam merupakan proyek superblok senilai Rp11 triliun merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6.500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai.

Baca: Buktikan Komitmen, Sinar Mas Land Groundbreaking Perumahan The Nove di Batam

Proyek di lahan seluas 9 hektar ini akan dikembangkan dalam empat fase. Fase pertama sedang dibangun, yang terdiri dari 4 tower apartemen, yakni A1, A2, A3 dan tower ke-5 yang disebut Tower Elan. Menara ke-5 ini merupakan Luxury Penthouse Residence Tower yang direncanakan sebanyak 363 unit dan akan diluncurkan pada kuartal II tahun 2019 ini.

Lebih rinci Maikel menjelaskan, progres pembangunan fase pertama telah mencapai 60%. Untuk tower pertama, A1 sudah tutup atap (topping off) pada pertengahan Januari 2019 lalu yang akan disusul tower A2 pada pertengahan Februari ini.

“Fase pertama empat tower kami bangun secara bersamaan, termasuk ada mal di bawahnya. Untuk tower A1, A2, dan A3, rencananya akan kami serahterimakan secara bertahap di akhir Desember 2019 ini. Sedangkan mal akan dibuka sekitar April atau Mei 2020,” kata Maikel.

Superblok Pertama

Sejak mulai dipasarkan pada 2016 lalu, proyek superblok Meisterstadt Batam mendapatkan respon positif dari konsumen. Bahkan tower A1 dan A2 langsung terjual habis hanya dalam waktu dua jam saat peluncuran tersebut. Pengembang pun kemudian meluncurkan tower A3 pada pertengahan 2016 dan kini penjualannya mencapai 70%.

Adapun pada awal peluncuran tersebut, apartemen tipe terkecil dijual mulai dari Rp300 jutaan. Saat ini, untuk tipe terkecil dijual mulai Rp400 jutaan hingga Rp1,1 miliar. Sementara ruko sebanyak 113 unit dilego dengan harga mulai dari Rp3 miliar.

“Untuk tipe studio di tower ke-3 apartemen Meisterstadt kami pasarkan dengan DP cukup Rp20 jutaan dan cicilan Rp5 jutaan perbulan,” ungkap Maikel.

Tingginya peminat mega superblok di Batam ini juga datang dari 10% warna negara asing, terutama dari Singapura dan Malaysia yang juga turut berinvestasi. Prospektifnya wilayah Batam juga telah menarik investor luar Batam masuk ke sana. Seperti dari daratan Sumatera dan Jawa. Bahkan proyek ini didominasi hingga 60% investor dibanding end user.

Tahun ini pengembang Pollux optimis dengan melihat bergairahnya penjualan sejak tahun lalu.

Baca: 68 Tahun Berdiri, Kredit Bank BTN Didominasi Perumahan

“Agak sedikit melemah di 2017, namun rebound kembali di 2018 dengan penjualan hingga 400-500 unit. Sehingga tahun ini kami optimis, meski di tahun politik, karena ini adalah proyek superblok pertama di Batam,” katanya.

Maikel berharap, kehadiran Meisterstadt Batam dapat memenuhi kebutuhan akan hunian warga Batam dan sekitarnya. Proyek ini juga disebut satu-satunya dan pertama di Batam yang hadir dengan konsep sangat lengkap.

“Ini adalah hunian yang layak dan ideal juga terintegrasi dan saat ini belum ada di Batam,” tegas Maikel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here