Permudah Konsumen Beli Apartemen, Chadstone Cikarang Gaet Perusahaan Multifinance

0
709
perusahaan multifinance
(Ki-Ka) Prio Purwanto, General Manager Chadstone Cikarang; Donisius Adi, Corporate Finance Director PT. Pollux Aditama Kencana; Yanto Zefania, Direktur Operasional Chadstone Cikarang; Lie Iwan Aliwayana, Direktur Utama PT. Pollux Aditama Kencana; Z. Ivan Apthioman, Presiden Direktur Cipta Dana; Andrijanto, CEO Ciptadana Capital; dan Iwan, Direktur Cipta Dana berpose usai penandatanganan kerjasama KPA di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Banyak orang masih kesulitan mendapatkan akses pembiayaan hunian ke perbankan. Belum lagi urusan administrasi dan birokrasi yang lebih sukar. Sebagai solusinya PT Pollux Aditama Kencana, pengembang proyek mixed-use Chadstone Cikarang menggaet perusahaan multifinance Cipta Dana untuk memfasilitasi pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Penandatanganan kerjasama KPA telah diselenggarakan di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (1/4/2019). Hadir dalam acara tersebut, jajaran direksi kedua perusahaan, antaralain Z. Ivan Apthioman, Presiden Direktur Cipta Dana, juga dan Nico Po, CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Baca: CIMB Niaga Beri Bunga Spesial di Pollux Technopolis Karawang

Salah satu alasan KPA multifinance dilirik sebagai sarana pembiayaan oleh Pollux Properti, sebut Nico Po, lantaran akses pembiayaan melalui perbankan masih sulit dijangkau oleh sebagian calon konsumen Chadstone Cikarang.

“Kerjasama ini juga menjadi metode solutif yang kami tawarkan kepada banyak potential customer yang ingin mengajukan kredit properti namun, ditolak bank. Sehingga end-user ataupun investor akan semakin dimudahkan untuk memiliki unit yang menjadi bagian dari proyek Mega Superblok Chadstone Cikarang,” ujar Nico Po dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Menurut dia, perusahaan multifinance menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang non bankable dalam memperoleh dana, untuk bisa memiliki hunian impian mereka.

“Persyaratannya pun lebih simple dan cepat,” tegasnya.

Melalui kerjasama dengan Cipta Dana, Z. Ivan Apthioman melanjutkan, maka konsumen Chadstone Cikarang akan mendapatkan berbagai kemudahan. Antaralain adalah uang muka atau DP ringan, yakni hanya sebesar 10% hingga proses administrasinya yang tidak terlalu sulit dan lebih singkat.

“Dibandingkan dengan perbankan, proses administrasi kami lebih mudah dan cepat dibandingkan perbankan karena segmen yang disasar multifinance adalah kalangan pekerja informal atau pekerja kontrak yang tidak ter-cover oleh bank. Kami juga menawarkan plafon pembiayaan mulai Rp250 juta hingga Rp4 miliar,” terangnya.

Proyek Chadstone Cikarang merupakan proyek kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Virginia Properti Group. Lokasi proyek hanya berjarak 100 meter dari pintu Tol Cikarang Barat dan berada di kota dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

Asmat Amin, Presiden Direktur PT Pollux Aditama Kencana menyambut gembira solusi pembiayaan melalui kerjasama kedua perusahaan tersebut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, ke depannya juga masih ada sejumlah potensial multifinance company yang memiliki reputasi baik dan ternama yang bisa menjajaki kerjasama dengan Chadstone Cikarang.

Baca: Nilai Kontrak Rp2 Triliun, CNQC Bangun Gangnam District Bekasi

“Sehingga, tentunya dengan adanya fasilitas pembiayaan multifinance menjadikan masyarakat semakin dimudahkan dalam memiliki hunian eksklusif yang mampu meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidupnya,” ungkapnya.

Serah Terima

Mengusung konsep 6-in-1 integrated concept development, Chadstone Cikarang nantinya akan merangkum apartemen, shopping mall, hotel bintang 4+, 24 hours food & beverage center, SOHO (Small Office Home Office), dan rumah sakit.

Sementara fasilitas Apartemen Chadstone meliputi spa and fitness centre, reflexology path, jogging track, BBQ area, individual entrance lobby, lobby lounge bar, swimming pool, children’s pool, children playground, sun terrace and garden outdoor, jacuzzi, tennis and basketball court, helipad, 24 hours security CCTV, dan lain-lain.

Mega Superblok Chadstone Cikarang diproyeksikan akan menjadi landmark tertinggi dan superblok terbesar di Jawa Barat dengan gross floor area lebih dari 300.000 meter persegi. Apartemen Chadstone sendiri terdiri dari 4 tower yakni Tower Arden, Barker, Christie, dan Dario yang merangkum sebanyak 3.500 unit.

Ada 3 tipe unit yang ditawarkan, yaitu tipe 1 Bedroom (25 m2 semi gross) dengan harga mulai dari Rp550 juta, 2 Bedroom (42 m2 semi gross), serta 3 Bedroom (56 m2 semi gross). Adapun, SOHO dengan total 144 unit dan luas 47 meter persegi semi gross dipasarkan mulai dari Rp1,3 miliar.

Secara keseluruhan, progress pembangunan Chadstone Cikarang saat ini sudah mencapai 90%, dengan target operasional mal dan serah terima unit apartemen secara bertahap pada bulan Juni 2019 mendatang.

“Penjualan saat ini mengalami peningkatan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari persentase penjualan yang telah mencapai 92%. Maka dari itu, kami optimis 100% sold out pada April 2019 ini,” ujar Maikel Tanuwidjaya, Sales & Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Baca: Terjual Lebih dari 80 Persen, Chadstone Cikarang Mulai Serah Terima 2019

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur CNQC Indonesia selaku kontraktor yang ditunjuk untuk membangun Apartemen Chadstone Cikarang, Zhang Dong menyatakan pembangunan apartemen Chadstone Cikarang akan diselesaikan pada Juni 2019 dengan standar kualitas internasional.

“Kami akan berupaya membangun Apartemen Chadstone Cikarang dengan standar kualitas internasional,” tegas Zhang Dong.

Promo

Kepada calon pembeli yang ingin berinvestasi di Apartemen Chadstone Cikarang, untuk saat ini Pollux Properti menawarkan promo Free Fully Furnished & Rental Guarantee selama 2 tahun. Dimana, konsumen dapat langsung menikmati unit yang sudah sudah tertata dan terisi oleh kelengkapan elektronik & furniture.

Pengembang juga menawarkan kemudahan cara pembayaran yang dapat dilakukan secara tunai, installment 12x, installment 24x, serta melalui skema KPA.

Saat ini, PT Pollux Properti Indonesia Tbk merupakan salah satu dari 10 daftar pengembang nasional properti terbesar dengan nilai market kapitalisasi lebih dari Rp15 triliun per 31 Desember 2018.

Baca: Summarecon Bekasi Tebar Promo DP Rumah Mulai Rp50.000

Adapun portofolio proyek properti yang sedang dikembangkan Pollux Properti, antara lain Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Mega Superblock Meisterstadt di Batam, Condotel mewah Amarsvati di Lombok, Central Business District (CBD) Pollux Technopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi, serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here