Penghargaan Desain Interior “KOHLER Bold Design Awards” Dimulai

1
374
doc. Property and The City/ by Ratna. Juri Panel Indonesia beserta Tim KOHLER Indoneisa.

Brand furnitur dapur dan kamar mandi KOHLER asal Amerika mengadakan sebuah perhelatan besar untuk desainer interior pertama kali di Indonesia, KOHLER Bold Design Awards (KBDA). Penghargaan untuk para insan industri desain interior ini sebenarnya sudah ketiga kalinya diadakan di Asia, pertama di Negara India di tahun 2016, kemudian di tahun 2017 di Filipina. Dan di tahun 2018 Indonesia menjadi tuan rumah untuk KBDA.

Kompetisi KBDA di Indonesia kali ini bekerja sama dengan tim juri dari desainer dalam negeri dan luar negeri yang terdiri dari enam juri panel.

Para juri yang sudah ditunjuk langsung oleh KOHLER terdiri dari, Alexander Champalimaud, yaitu founder studio ‘Champalimaud’ bermarkas di New York. Tony Chi, founder studio’Tony Chi’ berbasis di New York.

Jean-Michel Gathy, desainer interior Belgia pendiri DENNISTON. Hidajat Endramukti, founder dan principal Endramukti Design. Andra Matin founder Andra Martin. Dan Faried Masdoeki, design director Hadiprana.

KOHLER Bold Design Awards 2018 sendiri sudah dimulai dari 19 September 2018 untuk calon kandidat dapat mengajukan portfolio atau brand masing-masing melalui kbda-ap.com.

pengajuan brand tersebut berlangsung hingga 08 Januari 2018. Dan pengumuman nominasi kategori pemenang dilakukan pada 01 Februari 2019. Kemudian malam penganugrahan akan berlangsung pada Maret 2019.

Baca Juga : Tiga Arsitek Indonesia Berjaya di LafargeHolcim Awards Asia Pasifik

Penganugrahan KOHLER Bold Design Awards 2018 sendiri terbuka untuk umum, untuk proyek dan arsitektur ritel, desainer, dan pengembang properti serta operator hotel yang bold, atau berani melakukan perbedaan besar dalam desain proyek properti hospitality, hunian, dan komersial yang dibangun di Indonesia dan sudah selesai dibangun terhitung dari 1 Januari 2016 hingga yang terbaru Desember 2018.

Angel Yang selaku President Kitchen & Bath Asia Pasific KOHLER juga menambahkan, bahwa “Para peserta harus menunjukkan boldness dan kreativitas, estetika ruang atau bangunan, desain yang berguna dan praktis, serta bisa memiliki dampak dan mengembangkan standar desain di Indonesia”.

Kategori yang akan diperebutkan dalam KOHLER Bold Design Awards 2018 seperti kategori Living untuk apartemen, perumahan, dan villa. Kategori Travel untuk hotel, resort, dan bidang hopitality.

Selain itu ada Kategori Leisure untuk spa hotel, lobby hotel, restaurant, dan entertaiment lainnya. Kategori Culture untuk gendung kantor, sekolah, galery, dan museum.

Kategori Infuencers untuk para public figure bidang properti dan desain interior yang dapat memberikan dampak untuk sekitar. Kategoti Prodigies untuk para desain interior muda yang memiliki usia dibawah 40 tahun.

Dan special kategori yaitu Kategori Icons yang diberi nama The John Michael Kohler Lifetime Achievement Awards yaitu diberikan untuk sosok yang special dan berjasa besar untuk negara dan lingkungan sekitar.

“Bagi para pemenang nantinya, selain penghargaan, mereka juga akan memiliki kesempatan luar biasa untuk memperluas jaringan mereka serta memperkuat relasi dengan management teratas dari proyek properti, pengembang, arsitek, dan desainer dari seluruh kawasan di dalam negeri maupun mancanegara,” Angel Yang menambahkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here