Pameran City of Light by Signify Dibuka

0
316
City of Light
Ki-ka: Lim Sau Hong, Country Marketing Manager of Signify business/operations in Indonesia, Jaclyn Halim, GM of Leasing & Marketing Communications Senayan City, Nizam Waham, Plt. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rami Hajjar, Country Leader of Signify Business/Operations in Indonesia. (Photo by : Ratna, Property and The City

Dalam rangka memperkenalkan terobosan baru pada masyarakat, Signify bekerja sama dengan Mall Senayan City, Jakarta membuka Pameran bertajuk City of Light.

“Dalam pameran ini Signify perusahaan pencahayaan di dunia dengan produk lampu Philips menampilkan untuk pertama kalinya teknologi pencahayaan terbaru, yaitu Interact IoT Platform”, jelas Rami Hajjar selaku Country Leader Signify Infonesia.

”Kali ini kami menggunakan teknologi untuk menerjemahkan cahaya menjadi bahasa cerdas yang menghubungkan pencahayaan ke dan melalui jaringan, perangkat lunak, sensor, dan platform IoT”, tambah Rami.

Berlokasi di Main Atrium Mall Senayan City, Jakarta, Pameran City of Light by Signify ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan FSTVE Season by Mall Senayan City.

Baca juga : Baru, Lampu Philips LED dengan Pola Biji Bunga Matahari

Pamreran tersebut diadakan selama musim liburan akhir tahun, dari tanggal 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019.

Tepat di tengah-tengah Main Atrium berdiri “Gaze of Light”, yaitu sebuah menara duplikasi berbentuk Burj Khalifa seperti yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab dengan tinggi 16 meter berwarna off white. 

Menara tersebut menjadi atraksi utama dari Pameran City of Light yang akan memproyeksikan pertunjukan cahaya dekoratif oleh Signify.

Pertunjukan cahaya tersebut dapat dinikmati pengunjung mall setiap harinya pada jam-jam tertentu, dimulai pada jam 12 siang, 3 sore, 6 sore, dan jam 8 malam.

Pertunjukan cahaya tersebut dibuat dengan menggunakan aplikasi pencahayaan terkoneksi Interact Landmark.

Interact Landmark adalah salah satu dari teknologi terbaru Signify yang berbasis Interact IoT Platform.

Tentang Interact IoT Platform

Adalah sebuah sistem pencahayaan terkoneksi, yaitu sistem pencahayaan yang awalnya dari titik-titik pencahayaan individu menjadi titik-titik pencahayaan yang terintegrasi.

IoT sendiri memiliki kepanjangan, yaitu Internet of Things. Dapat diartikan juga sebagai teknologi pencahayaan yang dapat terkonesi dengan jaringan, perangkat lunak, dan sensor pada perangkat elektronik.

Sedangkan Interact sendiri diartikan sebagai platform berbasis awan (cloud), sangat aman penggunaannya dan terstruktur.

Interact IoT Platform terbagi menjadi tujuh macam, yang memiliki fungsi dan kegunaan yan berbeda-beda sesuai dengan tempat dan kondisi yang dibutuhkan oleh konsumen.

Interact City, Interact Landmark, Interact Office, Interact Pro, Interact Hospitality, Interact Industry, dan Light Fidelity (Lifi).

“Semua tipe interact IoT Platform tersebut dapat dinikmati secara langsung pada tiap booth yang ada di pameran City of Light”, ujar Lim Sau Hong selaku Country Marketing Manager Signify Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here