Nippon Paint & Habitat For Humanity Indonesia Gelar Colourful Dreams

0
432

 

Nippon Paint Indonesia bersama Habitat for Humanity Indonesia memberikan pelatihan kepada 150 anak dan guru di Kabil, Batam. Kegiatan bertajuk Colourful Dreams Children & Teachers Art Camp ini merupakan fase kedua program bakti sosial dan peningkatan keterampilan masyarakat di Batam.

Sebelumnya, pada fase pertama program Colourful Dreams bulan April 2016 lalu, Nippon Paint bersama Habitat for Humanity Indonesia telah membantu meningkatkan standar kehidupan 4.557 keluarga di Kabil di wilayah Nongsa Batam. Program diawali dengan pembangunan 100 rumah baru layak huni dan rehabilitasi sekolah serta pembekalan masyarakat melalui pemberian pelatihan teknik pengecatan dan konstruksi dasar oleh Nippon Paint Indonesia, bekerjasama dengan Tan Hong Kheng, pemilik kontraktor Bestari Bintang Jaya.

Kegiatan fase kedua ini berlangsung selama dua hari (9-10 November) di SDIT Mambaul Ulum, Senjulung Kabil. Kegiatan ini dilakukan untuk mengeksplorasi kreativitas anak dalam belajar sebagai kegiatan yang menyenangkan melalui kesenian dan kerajinan. Selain anak-anak, guru pun memperoleh pembekalan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan proses belajar mengajar yang baik.

Jon Tan, Chief Executive Officer (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia menjelaskan, jika program Colourful Dreams diwujudkan tidak hanya sebatas memberikan pemukiman yang layak, namun juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang. Setiap anak memiliki potensi dan harapan untuk masa depannya. Dengan memberikan pembekalan dan wadah yang tepat, maka dapat membuka kesempatan yang lebih lebar bagi mereka untuk meraih cita-cita.

“Melalui Colourful Dreams Children & Teachers Art Camp, kami akan terus berkomitmen untuk menyalurkan kreativitas, perasaan dan kekuatan anak-anak melalui kegiatan yang positif serta membantu mewujudkan benih-benih harapan yang ada di hati masyarakat Kabil”, jelas Jon Tan saat mengunjungi kegiatan Art Camp.

Dalam melaksanakan program Colourful Dreams, Nippon Paint Indonesia turut didukung oleh Yayasan Generasi Gemilang, sebuah organisasi non-profit asal Malaysia yang membantu anak-anak mengembangkan kepercayaan dan pemahaman diri mereka melalui berbagai kegiatan menarik yang melibatkan seni.Hendrianus Edi Handoko, manajer Habitat for Humanitycabang Batam mengatakan bahwa program Colourful Dreams sejalan dengan komitmen mereka sebagai sebuah organisasi non-profit yang bergerak untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui pemberdayaan dan pembekalan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik.

“Kehidupan terus mengalami perubahan. Kita perlu melakukan sebuah inisiatif yang dapat memberikan perbaikan bagi kehidupan masyarakat Kabil. Kami sangat senang dapat menjalin ekosistem dan bekerjasama  dengan Nippon Paint Indonesia dan Yayasan Generasi Gemilang,” jelas Hendrianus.(w)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here