MODERN MINIMALIS LIVING ROOM

0
276
OBSERVE-YOUR-CORNER1

MODERN MINIMALIS LIVING ROOM

Ruang keluarga merupakan tempat berkumpul dan beraktivitas bersama keluarga. Pemilihan perabot yang sesuai kegunaan ruangan, mulai dari sofa, bangku, coffee table, lampu gantung, karpet, hingga aksesori sangat penting untuk mendukung kenyaman dari ruang keluarga tersebut.

Kombinasi warna dan juga material hangat seperti warna coklat kayu alami pada meja dan lantai. Kemudian warna netral putih dan abu-abu atau hitam yang memberi kesan modern pada sofa dan juga dinding serta lampu gantung.

Jendela besar yang cukup memberikan cahaya matahari masuk dan juga peletakan tanaman didalam ruangan yang memberikan kesan natural dan sejuk pada ruangan. Senada dengan kesan natural, pemilihan tone warna pada lukisan dan cushion pada sofa juga bisa menambah kesan sejuk tersebut.
Peletakan fireplace menambah hangatnya suasana berkumpul keluarga.

 

MODERN CLASIC LIVING ROOM

OBSERVE-YOUR-CORNER2Ruang keluarga memiliki peran yang sangat berarti bagi anggota keluarga di dalam rumah. Di samping sebagai pusat aktifitas para anggota keluarga, ruang ini sebagai tempat berkumpul keluarga untuk berkomunikasi. Peran warna dan bentuk dalam elemen interiornya sangat berpengaruh dalam membentuk suasana ruangan. Proporsi letak dan bentuk furniture yang sesuai turut membangun citra ruangan. Ruang keluarga cukup penting untuk mendapat sentuhan desain yang baik dan menarik sehingga tercipta ruangan yang nyaman serta hangat yang dapat mendukung suasana kekeluargaan.  

Untuk menciptakan tema modern klasik, warna-warna netral seringkali digunakan. Seperti warna coklat, abu-abu dan putih memberi kesan simple tetapi menciptakan suasana nyaman dan hangat. Sedangkan detail klasik digunakan pada fireplace dan Architrave.  Bantalan-bantalan dengan motif sederhana dan warna yang berbeda pada sofa memberikan aksen warna pada ruangan. Penggunaan bentuk sofa single serta side-table yang unik menambah kesan stylish. Sofa geometris berukuran besar yang dibalut dengan leather dapat menjadi alternatif unik untuk coffee table dan memberi sentuhan luxury. Karpet dengan motif sederhana menjadi pilihan unsur pembentuk ruang lain yang memberi kesan hangat. Selain itu, aksesoris sangat dibutuhkan dalam ruangan. Peletakan cermin serta lukisan abstrak di dalam ruang menjadi penghias ruangan yang memberi sentuhan manis.

 

MODERN CONTEMPORER LIVING ROOM

OBSERVE-YOUR-CORNER3Ruang keluarga dengan suasana modern kontemporer terlihat jelas dalam gambar di samping. Desain dengan gaya kontemporer didefinisikan sebagai gaya kekinian, atau hari ini. Gaya kontemporer selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Penggunaan warna putih, abu-abu dan hitam digunakan berulang dan senada pada ruang keluarga ini. Penggunaan bentuk pada ruang keluarga ini juga tak jauh berbeda. Penggunaan bentuk geometris yang berulang dapat kita lihat pada bentuk coffee table, kursi santai, cabinet, rak buku dan juga lemari. Penggunaan bentuk ini juga dapat diterapkan pada motif cabinet di bawah TV, lemari penyimpanan disamping TV dan motif pada coffee table. Bentuk geometris ini dapat digunakan sebagai texture dinding dibelakang backdrop TV.

sclupture pada ruang keluarga juga menambah estetika ruang. Walaupun bentuknya yang berbeda-beda, penggunaan warna yang senada dan ukuran yang cukup seimbang, membuat tatanan ruang cukup menarik. Lampu yang tergantung pada plafon dapat menjadi sumber cahaya pada malam hari sekaligus sclupture yang menambah estetik pada ruang.   

Lantai parket pada ruang keluarga membuat suasana ruang terasa hangat. Ruang juga terasa luas karena penggunaan warna yang diterapkan pada ruang keluarga yang senada, ditambah penggunaan furniture dengan ukuran rendah, seperti cabinet di bawah TV, coffee table, dan rak buku. Penggunaan furniture yang rendah membuat ruang terasa lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here