Minimalist Library

0
263

MINIMALIST LIBRARY

Untuk menyiasati lahan yang sempit, mungkin dapat menjadikan desain perpustakaan ini sebagai referensi. Desain interior perpustakaan bernuansa tradisional ini menggunakan warna dominan putih dan krem untuk memberi kesan luas.

Untuk pemilihan furnitur, desain bergaya tradisional umumnya memiliki bentuk curvy, terihat dari bentuk sofa yang digunakan. Rak buku memiliki susunan yang simetris dan sederhana. Sedangkan pada material finishing ruang, menggunakan material bata ekspos yang di cat warna putih. Penggunaan parket memberi kesan hangat dipadukan dengan rug berwarna krem.

Ada kalanya perpustakaan di dalam rumah tidak memberikan privasi bagi pembaca. Inilah mengapa perpustakaan di dalam rumah seringkali ditempatkan di ruang keluarga atau ruang tamu. Perpustakaan identik dengan rak-rak buku yang berjajar kemudian adanya pelabelan pada setiap rak. Di samping dapat digunakan untuk meletakkan buku, rak seperti ini juga dapat digunakan untuk meletakkan barang-barang yang sifatnya dekoratif.

Pemilihan desain interior yang tepat sangat berpengaruh untuk kenyamanan membaca. Membahas ruang perpustakaan bergaya modern minimalis terlihat dari pemilihan bentuk furnitur dengan bentuk yang simple dan clean. Agar tidak terlihat monoton, pembagian rak dibuat dengan lebar bervariatif, untuk meletakkan barang –  barang dekoratif.

Gunakan furnitur dengan dimensi yang ramping namun tetap fungsional. Padu padan warna dan material juga memiliki peranan yang penting. Penggunaan tone abu – abu dan krem memberi kesan tenang. Penggunaan warna lime memberikan efek segar pada ruang ini. Perpaduan material kayu dengan warna solid dengan finishing glossy mencerminkan desain yang modern pada perpustakaan ini.(Jkt,3/8/2015)

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here