MINI BAR MENAMBAH EYE-CATCHING RUMAH ANDA

0
443

Mini bar adalah sebuah area makan yang terdapat pada dapur, pantry dan menyatu pada kitchen set. Mini bar biasanya terdiri dari meja panjang setinggi bar dengan lebar yang lebih kecil dibandingkan meja makan pada umumnya. Ditambah dengan kursi yang dipasang sejajar dan hanya terdapat dua sampai empat kursi.
Observe-Your-Corner-With-Style-edisi-351Kehadiran mini bar pada sebuah rumah tinggal memiliki banyak alasan. Misalnya, bisa untuk menghemat ruangan tanpa perlu menambahkan meja makan. Sehingga makan terasa lebih santai. Mini bar hanya untuk makan minum yang tidak teralu berat sehingga tidak perlu repot untuk membawa ke ruang makan. Aktivitas yang dilakukan lebih terasa cepat karena dilakukan dalam suatu ruangan.
Dalam menentukan letak mini bar apabila bersatu dengan dapur perlu diperhatikan sirkulasi udara. Seperti asap dari masakan yang akan mengganggu. Untuk itu disarankan untuk memasang exhaust atau cooker hood. Fungsinya untuk menghisap udara di dalam ruangan, kemudian dibuang keluar dan menarik udara segar dari luar ke dalam ruangan. Selain itu diperhatikan pula apakah menganggu sirkulasi ruang kerja di dalam dapur apabila menambahkan mini bar.
Mini bar tidak harus selalu ditempatkan di area yang bersatu dengan dapur. Bisa juga ditempatkan di ruang keluarga atau ruang tamu. Sehingga bisa berfungsi menjadi sekat atau room divider antara dapur dengan ruang keluarga. Caranya, dengan menambahkan drop ceiling pada area mini bar sebagai penambah estetika. Sekaligus berfungsi juga sebagai tanda sudah memasuki ruangan yang berbeda antara ruang keluarga. Tanpa perlu kita menambahkan sekat dinding untuk memisahkan sebuah ruangan.
Mini bar bisa juga diletakan di area luar bersatu dengan area patio. Dengan membuat mini bar di area luar dinding dapur dan menambahkan jendela besar sehingga dapur dan mini bar tetap menyatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here