Metropolitan Land Bangun Stasiun KRL Telaga Murni, Cikarang Barat

0
350

PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Fajarputera Dinasti menandai pembangunan Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Telaga Murni. Ground Breaking Ceremony di lokasi stasiun di desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, hari ini, Senin, (8/8/2016) dan diresmikan oleh Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin; Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dan Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Stasiun Telaga Murni merupakan bagian dari rencana untuk meluaskan jangkauan KRL hingga Cikarang. Pembangunan stasiun KRL ini pun didukung penuh oleh Pemda Kabupaten Bekasi dan Kementerian Perhubungan RI Direktorat Jendral Perkeretaapian melalui PT Kereta Api Indonesia (KAI).

[Baca: Metland Akan Garap 17 Proyek Baru]

“Masyarakat sekitar dapat menggunakan moda transportasi KA dari stasiun Telaga Murni yang lebih dekat dari tempat tinggal mereka dengan waktu tempuh yang lebih cepat. Transportasi KRL Communter Line ini tentunya lebih hemat waktu, biaya dan relatif lebih aman dan nyaman,” ujar Presiden Direktur PT Metland, Thomas J.A, dalam kesempatan tersebut.

Stasiun yang berada di antara Stasiun Cibitung dan Cikarang ini diharapkan dapat melayani pengguna commuterline di empat kecamatan, yakni Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, dan Tambun Selatan.

“Tentunya bersama Stasiun Cibitung dan Tambun yang sudah ada dapat melayani masyarakat di empat kecamatan tersebut, atau sekitar 38,8% wilayah penduduk di Kabupaten Bekasi,” tambah Thomas.

Stasiun Telaga Murni ini diestimasi akan mampu membuat 77% commuter beralih menggunakan moda kereta api atau sekitar 10.300 orang yang biasanya menggunakan moda transportasi jalan akan beralih ke kereta api tersebut.

“Pertumbuhan jumlah pengguna KRL ini diperkirakan akan meningkat sekitar 20% pada 10 tahun awal beroperasinya stasiun ini,” ungkapnya.

Senada dikatakan Wakil Presiden Direktur PT Metland, Anhar Sudradjat. Menurut dia, dengan beroperasinya stasiun anyar yang berada di dalam area pengembangan Metland Cibitung, termasuk lokasi pembangunan proyek superblok Metland Millenia City (MMC) ini, maka semakin menghidupkan pertumbuhan properti di kawasan sekitar.

“Termasuk proyek Metland Cibitung yang saat ini tengah dikembangkan,” tandasnya.

[Baca: Pendapatan Turun, Metland Tetap Optimis Capai Target Penjualan]

MMC merupakan kompleks properti multifungsi yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar. Di dalamnya terdapat 10 menara apartemen, pusat belanja Metropolitan Mall Cibitung, hotel bintang tiga, dan sejumlah ruko. [pio]

 

Keterangan Foto

Ki-Ka: Slamet Suseno Priyanto (Managing Director Of Safety and Security PT. KAI), Danto Restyawan Direktur Prasarana Kementerian Perhubungan), Elly Andriani Sinaga (Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin (Bupati Bekasi), Ir. Nanda Widya (Komisaris Aktif PT. Metropolitan Land Tbk.), Thomas J.A (President Direktur PT. Metropolitan Land Tbk.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here