Merlion Roboh demi Kawasan Wisata Baru

0
183
Merlion
Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Pemerintah Singapura terus melanjutkan rencana merobohkan patung raksasa Merlion di Pulau Sentosa, sekalipun mengundang kekecewaan warga Singapura. Disingkirkannya patung Merlion yang sudah lama menjadi ikon Singapura ini, tidak lepas dari rencana akan dibangunnya kawasan penghubung dengan Pulau Brani yang difokuskan menjadi kawasan
wisata baru. Dikutip dari www.straitstime.com, diketahui rincian Sentosa-Brani Master Plan, setelah kedua pulau ini terhubung akan dibagi menjadi lima zona wisata.

Baca: Apartemen Orchard View: Investasi Memukau di Beranda Singapura

Lima zona tersebut yaitu Vibrant Cluster Zone yang membentang di kedua pulau. Di kawasan inilah nantinya akan dibangun objek-objek wisata berskala besar. Island Heart Zone yang akan berisi berbagai hotel, area konfrensi, restoran dan pusat perbelanjaan. Waterfront Zone menjadi tuan rumahnya Discovery Park. Ridgeline Zone akan menghubungkan Mount Faber dengan Mount Imbah, dan menjadi tempatnya objek wisata alam dan warisan budaya.

Zona terakhir adalah Beachront Zone yang sepenuhnya berada di Pulau Sentosa. Kawasan pesisir tersebut akan diremajakan menjadi pusat taman hiburan, water show, dan objek-objek wisata hiburan lainnya. Pembangunan seluruh zona ini diperkirakan akan memakan waktu 20 hingga 30 tahun yang ditandai dengan pembangunan Sentosa Sensoryscape dengan budget 90 juta dollar Singapura (Rp900 juta hingga Rp1 miliar) di tanah seluas 30 ribu meter persegi. (Harini Ratna)

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here