Luncurkan Produk Baru, Samsung Siap Kerjasama dengan Para Pengembang

0
152
Rangkaian produk pendingin dari Samsung diyakini akan menjadi alternatif pendingin masa kini

Luncurkan Produk Baru, Samsung Siap Kerjasama dengan Para Pengembang

Rangkaian produk pendingin dari Samsung diyakini akan menjadi alternatif pendingin masa kini

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan rangkaian sistem pendingin udara terbaru yang diyakini menjadi solusi terefektif dan efisien untuk diaplikasikan di rumah, gedung vertikal, serta komersil dan industri. Produk yang telah menerapkan inovasi dan teknologi termutakhir ini siap dikerjasamakan secara business to business (B to B) dengan para developer maupun pelaku industri.

Consumer Electronics Director PT Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma memaparkan, produk teranyarnya itu merupakan jawaban atas berbagai persoalan seputar sistem pendinginan yang terjadi selama ini. 

“Saat ini pasar membutuhkan teknologi dan inovasi baru untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kenyamanan dan efisiensi energi maupun ruang,” ujar Agustinus kepada media, saat peluncuran produk Samsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Adapaun rangkaian produk pendingin udara teranyar dari Samsung tersebut, yakni 360 Cassette yang menawarkan desain yang lebih elegan yang sangat menyatu dengan interior maupun kondisi dan bentuk sebuah ruangan. 360 Cassette juga telah dilengkapi dengan bladeless sehingga aliran udara dapat tersebar dengan merata dan cepat ke 360 arah. Pendingin ini dapat digunakan di rumah pribadi maupun di gedung vertikal.

Selanjutnya, DVM S 30 HP yang disebut Agustinus telah menggabungkan inovasi luar biasa dan satu-satunya produk pendingin yaang telah mampu menghasilkan daya 30 PK hanya melalui satu unit pendingin.

“Yang lainnya masih menggabungkan dua modul untuk bisa menghasilkan 30 PK, kami hanya perlu satu saja,” kata Agustinus.

Adapun keunggulan produk ini, menurut Agustinus, yakni berat pendingin 20% lebih ringan, lebih hemat energi sekitar 15% dan hemat ruang 40%. “Jadi sisa area bisa digunakan sebagai taman atau ruang terbuka hijau. Ini yang kami maksud dengan solusi terbaik,” tegasnya.

Produk ketiga yakni DVM S Eco 14 HP yang merupakan produk keluaran VRF yang diperuntukkan untuk apartemen dan gedung perkantoran. Dengan kapasitas 14 HP yang besar dan inverter scroll compressor DVM S Eco meningkatkan aliran udara sampai 10% dibandingkan dengan produk terdauhulunya.

“Jadi kami tidak menjual produk tapi kami jual solusi dengan tawaran terbaik untuk para developer, pengembang, maupun pelaku industri lainnya,” kata Agustinus.

Sementara Achmad Tardiyani dari Urbane Indonesia mengapresiasi langkah maju Samsung tersebut. Sebagai arsitek senior yang sudah terlibat mengarsiteki berbagai gedung di Indonesia, Achmad berujar para perancang bangunan akan lebih leluasa dalam mendesain lantaran akan lebih banyak ruang kosong yang bisa dikreasikan.

“Kami sering berdebat denga para teknisi AC soal penempatan rangkaian pendingin mereka karena harus menyediakan space yang cukup besar. Sementara saya selalu menginginkan agar setidaknya sebuah gedung, apalagi vertikal harus punya  lahan untuk tanaman. Jadi dengan adanya produk Samsung ini, kami lebih leluasa mengaturnya,” kata Achmad.

Ketiga produk Samsung tersebut sebelumnya sudah digunakan di Korea dan China. Di kawasan Asia Tenggara, Thailand adalah salah satu yang sementara digencarkan, termasuk di Indonesia. Meski belum pasang target penjualan tahun ini, namun Agustinus optimis, produknya akan mudah terserap di pasar tannah air.

“Saat inj masih B to B, tapi tidak tutup kemungkinan kami bisa masuk ke pasar ritel, terutama untuk jenis 360  Cassette,” ucapnya. [pio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here