Let’s Colour Indonesia By AkzoNobel Merambah Surabaya

0
260
AkzoNobel
(ki-ka): Irawan Bahtera, Direktur, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), perwakilan dari keluarga pemilik Rumah Abu Han, perwakilan Indana Paint dan Ibu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya simbolis pengecatan Rumah Abu Han yang berlokasi di Jalan Karet sebagai tanda diresmikannya program pelestarian kawasan Kota Lama Surabaya. Rumah Abu Han ini merupakan satu dari 117 bangunan cagar budaya yang di cat oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia). (Foto : AkzoNobel)

AkzoNobel sejalan dengan Pemerintah Kota Surabaya yang ingin membangun wisata perkotaan (urban tourism) dengan menggabungkan dan melanjutkan program Let’s Colour Indonesia By AkzoNobel.

Pemerintah Kota Surabaya memiliki program yaitu melestarikan bangunan cagar budaya di kawasan Kota Lama di Surabaya, Jawa Timur. Program ini disambut baik oleh AkzoNobel selaku perusahaan cat dan pelapis terkemuka serta produsen dari cat Dulux untuk sama-sama melakukan pengecatan pada bangunan cagar budaya yang ada di Kota Lama Surabaya.

Baca: CAT DULUX Tak Lekang Oleh Hujan dan Panas

“Kami dari AkzoNobel berkomitmen memberikan warna pada kehidupan masyarakat dengan membantu memperindah lingkungan tempat tinggal mereka lalui keahlian kami dalam hal cat pelapis dinding dan bangunan,” ujar Irwan Bahtera, Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Dengan program Let’s Colour Indonesia salah satu upaya yang dilakukan yaitu memelihara bangunan lama dan baru, karena menurut AkzoNobel yang diwakili Irwan percaya bahwa cagar budaya berperan dalam hubungan emosional dan ketahanan (resilience) manusia.

Kawasan Kota Lama Surabaya sendiri sejak dulu sudah menjadi pusat ekonomi dan pemerintahan kota. Dan pada masa ini terdapat banyak bangunan tua dan cagar budaya dengan nilai seni dan sejarah dalam perkembangan kota Surabaya.

Kota Lama Surabaya ini juga dapat menjadi pusat pariwisata yang baik serta pusat daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional dengan tetap melestarikan bangunan tua di tengah-tengah kota modern yang dikenal saat ini.

Let’s Colour Indonesia

Program Let’s Colour Indonesia yang sudah berjalan di beberapa lokasi di Jakarta, seperti jalan Veteran, Karet, Kali Malang, dan kini Surabaya. Dengan menggunakan cat Dulux Weathershield total bangunan yang sudah di cat sebanyak 117 bangunan cagar budaya.

Baca: Dulux EasyClean Fasilitasi Anak Berimajinasi Tanpa Batas

“Secara Konsisten AkzoNobel dengan program Let’s Colour Indonesia yang sudah berjalan bertahun-tahun terlibat dan mendukung berbagai gerakan yang dicanangkan oleh berbagai pemangku kepentingan,” ujar Irwan.

“Hal ini bertujuan meningkatkan serta memperkaya kehidupan masyarakat dengan membantu memperindah dan mempercantik tempat tinggal dan lingkungan mereka dengan proyek kolaborasi oleh berbagai komunitas yang ada,” lanjut Irwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here