Lanjutkan Tamansari Puri Bali I, Wika Realty Luncurkan Cluster Aruna di Depok

1
355
cluster aruna tamansari puri bali, sawangan
cluster aruna tamansari puri bali, sawangan

Ki-Ka: Hoshi Mitchlle, Head of Marketing PT Wika Realty Tbk.; Ruly Amien, Head of Marketing Tamansari Puri Bali; Kukuh Ariadi, Marketing Manager PT Wika Realty Tbk.; Agung Suranto, Head of Sales PT Wika Realty Tbk., memberikan keterangan kepada media terkait Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali, di Hotel Savero, Depok, Kamis (19/7/2018)./ Foto: dok. Wika Realty

 

PT WIKA Realty Tbk., anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., melanjutkan perluasan proyek perumahan Tamansari Puri Bali I di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat. Cluster Aruna diluncurkan sebagai kawasan hunian baru dalam proyek tersebut.

Berbeda dengan unit-unit sebelumnya, kali ini Wika Realty memperkenalkan tiga tipe hunian dengan luasan tanah yang sama, yakni 120 meter persegi. Adapun ketiga tipe tersebut, yaitu 45, 60 dan tipe 75 yang merupakan tipe terbaru yang berupa rumah dua lantai.

Baca Juga:

“Puri Bali ini sebenarnya mengulang kesuksesan Puri Bali I yang sudah serah terima dan sold out sejak 2014,” ujar Ruly Amien, Head of Marketing Tamansari Puri Bali kepada media pada acara Launching dan Agent Gathering di Hotel Savero, Depok, Kamis (19/7/2018).

Menurut Ruly, hunian Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali dengan tipe dan luasan tanah yang sama mengakomodir permintaan pasar. Apalagi harga yang ditawarkan terbilang masih cukup kompetitif dengan beberapa hunian sekitar, meski sedikit lebih mahal.

“Banyak juga yang menginginkan rumah dua lantai, maka kami hadirkan tipe 75, rumah dua lantai. Harga kami ini memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasar sekitar sana. Itu dikarenakan brand Tamansari, plus tanah yang ada semuanya 120 meter persegi,” jelas Ruly.

Dari segi harga, semua unit Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali tersebut dilepas di atas Rp1 miliar. Untuk tipe 45/120 harga KPR Rp1.016.000.000 atau dengan cicilan mulai sekitar Rp7,7 jutaan per bulan untuk 15 tahun dan Rp9,8 jutaan per bulan untuk 10 tahun.

Sementara untuk tipe 60/120, harga KPR sebesar Rp1.066.000.000 dengan perkiraan angsuran Rp8,1 jutaan per bulan untuk 15 tahun dan Rp10,3 jutaan per bulan untuk masa cicilan 10 tahun.

Untuk rumah dua lantai tipe 75/120, dijual dengan harga KPR sebesar Rp1.311.000.000. Perkiraan angsuran KPR sebesar RpRp10 jutaan per bulan selama 15 tahun dan Rp12,7 jutaan per bulan selama 10 tahun.

“Target pasar kami adalah keluarga muda dengan rentan usia 28-45 tahun. Atau mereka dengan penghasilan minimal sekitar Rp20 juta per bulan,” ucap Ruly.

“Khusus pembeli tipe 75 akan mendapatkan hadiah langsung satu unit mobil Toyota Sienta melalui program Home and Car Ownership,” tambah Ruly.

Wika Realty optimis proyek pengembangan Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali ini akan mendulang sukses sebagaimana Puri Bali I. Selain dari konsep desain yang masih mempertahankan kenyamanan dan asrinya alam Bali, Cluster Aruna juga berada dalam kawasan perumahan yang sudah berkembang dengan segala fasilitas yang ada.

Sementara di sekitar kawasan pengembangan Tamansari Puri Bali juga telah sangat berkembang berbagai fasilitas umum yang semakin mempermudah para penghuni untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Berbagai sarana dan fasilitas umum tersebut, seperti swalayan, pusat pendidikan, rumah sakit hingga sarana rekreasi dan olahraga seperti lapangan golf dan rekreasi anak.

Tamansari Puri Bali I terdiri dari sekitar 1.000 an unit rumah dengan tingkat hunian saat ini di atas 80 persen. Rata-rata kenaikan 20-30 persen per tahun. Ruly berharap, konsumen dapat memanfaatkan kesempatan lebih awal untuk memilih unit terbaru Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali lantaran jumlah juga sangat terbatas.

Hingga saat ini, Wika Realty tetap konsisten dalam mengembangkan properti, baik highrise maupun landed. Landed setelah Puri Bali akan diluncurkan di luar Jakarta, seperti di Palembang dan beberapa daerah lain.

Sementara di kawasan MT Haryono Jakarta, Wika Realty mengembangkan proyek mixed use River City seluas 6,5 hektar dan menjadi proyek terbesar di koridor itu. [Pius Klobor]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here