Lampu Tabung Philips LED Jaga Keselamatan Pemasangnya

0
279
Lampu Tabung Philips LED

Lampu tabung LED Philips hadir dengan inovasi baru, yaitu lampu tabung panjang berujung tunggal. Biasanya lmapu tabung yang sering beredar di Indonesia masih menggunakan sistem pengkabelan dengan input berujung ganda.Hal tersebut ternyata masih memiliki kekurangan dalam hal keselamatan pemasang lampunya.

Signify sebagai produsen lampu Philips yang juga sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan, baru saja melakukan studi sederhana mengenai standar keselamatan sederhana pemasangan lampu profesional di seluruh dunia. Penelitian tersebut menemukan bahwa standar yang sering diabaikan ini terkait dengan lampu tabung LED yang dipilih oleh 38 persen pemasang lampu profesional di Indonesia.

Lampu tabung LED yang paling umum digunakan memiliki ujung ganda, yang awalnya dibuat untuk lebih memudahkan pemasangnya. Namun, lampu tabung LED berujung ganda ini berpotensi membahayakan pemasang.

“meskipun tidak semua lampu tabung LED ujung ganda berbahaya, banyak produk yang kurang aman telah memasuki pasar Indonesia, dan bisa membahayakan para pemasangnya. Lampu tabung LED ujung tunggal merupakan alternatif yang lebih aman”, komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Apakah lampu tabung LED berujung ganda benar-benar berbahaya?. Lampu tabung LED berujung ganda memiliki risiko kecelakaan lebih kecil jika terdapat pin pengaman, sehingga tidak ada sambungan listrik di antara kedua sisi lampu tabung LED tersebut.

Sayangnya, tidak semua produk lampu tabung LED memenuhi tindakan keselamatan ini, dan produk-produk yang kurang aman ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. “Para profesional perlu memahami bahwa mereka mamainkan peranan penting dalam proses pencahayaan dan mereka memiliki kesempatan untuk mengambil inisiatif dalam mengedukasi para klien. Termasuk edikasi tentang input pengkabelan lampu tabung LED ujung tunggal yang lebih aman dari yang ujung ganda”, jelas Rami Hajjar.

Lampu tabung Philips LED
Lampu tabung Philips LED memiliki keunggulan seperti, terdapat fitur InstantFit yang bekerja dengan pengimbang (ballast) elektronik berfrekuensi tinggi, sehingga mudah dan aman untuk semua metode pemasangan. Yang harus dilakukan hanyalah memasukkan tabung ke dalam fitting yang sudah ada.

Produk Philips memungkinkan pemasang lampu profesional untuk menyentuh tutup ujung yang lain dengan aman saat memasang tabung lampu. Selain itu juga, lampu tabung Philips LED mematuhi semua persyaratan keselamatan pin Underwriters Laboratories (UL) dan International Electrotechnical Commission (IEC).

Yang paling penting lampu tabung Philips LED memiliki tutup ujung yang dapat diputar yang memungkinkan pemasang untuk memutar tabung hingga 90 derajat. Ini akan memungkinkan pemasang untuk mengarahkan lampu agar mendapatkan efek terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here