Keppel Land dan Metland Pasarkan Tahap Akhir The Riviera at Puri

0
405
Keppel Land dan Metland Pasarkan Tahap Akhir The Riviera at Puri
Olivia Surodjo, Director, PT Metropolitan Land Tbk (kiri) dan Supardi Ang, Head of Residential PT Keppel Land (kanan), saat peluncuran tahap tiga proyek The Riviera at Puri di Pullam Hotel, Central Park, Jakarta, Kamis (19/10/2018)./ Foto: Pius Klobor

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk kembali meluncurkan penjualan tahap ketiga yang juga tahap akhir dari proyek seluas 12 hektar, The Riviera at Puri. Konsep unik, lokasi strategis dan keunggulan kualitas serta fasilitas menjadi faktor utama cepatnya penjualan rumah mewah tersebut.

Peluncuran penjualan tahap ketiga di Pullman Central Park, Jakarta Kamis (18/10/2018) juga bertepatan dengan setahun peluncuran tahap pertama. Kini penjualan The Riviera tahap akhir dimulai.

Baca Juga: Sukses Tahap Pertama, Rumah Mewah The Riviera Tahap Kedua Meluncur

Adapun tahap pertama 2017 lalu, rumah berkonsep resort di Tangerang dijual mulai Rp1,9 miliar. Kemudian tahap kedua diluncurkan pada Maret 2018 dengan harga mulai Rp2,49 miliar.

Usai terjual habis (sold out), kedua pengembangan kembali meluncurkan tahap akhir hunian mewah, juga dengan jumlah yang terbatas. Jika tahap pertama dan kedua masing-masing dengan jumlah 164 dan 151, kali ini sebanyak 145 unit rumah mewah siap dipasarkan.

“Indonesia punya pangsa pasar yang sangat potensial. Sudah terbukti dengan penjualan dua tahap sebelumnya. Sehingga kami optimis akan sukses yang sama di tahap akhir ini, ” ujar Supardi Ang, Head of Residential PT Keppel Land kepada media.

Menariknya, pada penjualan The Riviera tahap akhir ini, kedua pengembang memperkenalkan tipe unit terbaru yang juga merupakan tipe unit premium dari The Riviera. Tipe ini berkonsep ‘Couple-House’ atau semi-detached (tipe D), dimana satu unit rumah berpasangan dengan satu unit rumah lainnya.

Unit rumah tipe D berada di mini cluster dengan gerbang tersendiri dan hanya tersedia sebanyak 10 unit saja. Tipe D memiliki luas bangunan 253 meter persegi dan luas tanah mulai dari 256 meter persegi. Tipe D ini dijual mulai dari Rp10 miliar.

Sementara untuk tipe-tipe unit yang lebih kecil seperti tipe A dijual mulai Rp2,7 miliar, tipe B mulai Rp3,69 miliar dan tipe C mulai Rp4,79 miliar.

“Tahap satu sukses langsung terjual dalam satu hari saat launching. Bahkan kami tambah beberapa unit sehingga lebih banyak dari saat launching awal. Sama hebohnya juga di tahap kedua. Sementara tipe D ini luar biasa karena klaster dalam klaster. Jadi lokasinya sangat premium dalam lokasi yang premium,” sambung Olivia Surodjo, Director, PT Metropolitan Land Tbk.

Optimisme yang sama juga untuk penjualan tahap akhir, termasuk tipe D dengan harga fantastis. Menurut Supardi Ang, berbagai keunggulan dan keunikan yang ada telah membuat pasar begitu yakin akan produk yang dijual. Banyak pembeli datang dari wilayah Tangerang sendiri, dan beberapa wilayah sekitarnya.

“Kebanyakan pembeli kami adalah mereka yang tinggal di sekitar sana yang upgrade dari hunian mereka sebelumnya. Komposisinya sekitar 70 persen end user, sisanya untuk berinvestasi,” tambah Supardi.

Baca Juga: Beli Rumah di Metland, Dapat Diskon Hingga 30 Persen

Calon pemilik unit The Riviera tahap akhir akan memiliki dapur siap pakai, serta akan mendapatkan lantai marmer berkualitas terbaik untuk area ruang keluarga dan ruang makan.

Rencananya The Riviera tahap akhir ini mulai diserahterimakan kepada konsumen di Desember 2021.

“Untuk tahap pertama sudah dibangun sejak tahun ini dan akan serah terima tahun depan. Jadi serah terima secara bertahap sesuai dengan penjualannya,” jelas Supardi.

Lokasi Strategis

The Riviera berada di kawasan Metland Puri, Tangerang. Kawasan hunian dengan total investasi di atas Rp1 triliun tersebut merupakan hunian eksklusif berkonsep resort dengan fasilitas lengkap yang dibatasi oleh aliran sungai.

Proyek ini berdiri di atas tanah seluas 12 hektar dan memiliki lokasi strategis. Hanya 3 menit menuju Gerbang Tol Karang Tengah yang memiliki akses menuju Jalan Tol Jakarta-Merak. Dengan demikian akan sangat mempermudah akses ke pusat Kota Jakarta, serta kawasan bisnis Puri Indah.

Selain itu, The Riviera juga dekat dengan berbagai fasilitas gaya hidup, rekreasi keluarga, maupun fasilitas umum lain, seperti IKEA Alam Sutera, Mall Alam Sutera, Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta juga bisa ditempuh dengan hanya 30 menit saja.

Sesuai dengan konsep resortnya, The Riviera memiliki lahan sebesar 5.000 meter persegi dengan berbagai fasilitas untuk bersantai dan berolahraga, seperti clubhouse dengan luas lahan mencapai 5.000 meter persegi. Kemudian ada juga kolam renang, pusat kebugaran, gedung pertemuan, taman bermain anak, area BBQ, lapangan serba guna dan minimarket, serta lapangan multifungsi.

Baca Juga: Sasar Wisatawan di Bali, Metland Mulai Pasarkan Villa dan Resort Mewah

“Dari total luas lokasi kami ini, 45 persennya sebagai ruang terbuka hijau, termasuk di dalamnya ada infrastruktur jalan, taman dan fasilitas outdoor,” tambah Supardi.

Selain itu, area hijau dalam hunian dilengkapi dengan trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan trotoar lebar sepanjang 650 meter di sepanjang tepi sungai. Untuk keamanan menyeluruh, setiap unit rumah dilengkapi dengan sistem keamanan digital terkini untuk pintu rumah, IP camera, serta tombol panik yang terhubung ke pos keamanan 24 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here