Keppel Land dan Metland Pasarkan Perumahan Wisteria di Jakarta Timur

0
531
Perumahan Wisteria di Jakarta Timur
[Kiri-Kanan]: Alex Lee, General Manager Keppel Land; Supardi Ang, Head of Residential Keppel Land; dan Nitik Hening, Director of PT Metropolitan Land Tbk memberikan keterangan terkait Perumahan Wisteria yang baru diluncurkan di Jakarta, Kamis (17/10/2019)./ Foto: Pius Klobor

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan Fase 1 Perumahan Wisteria di Jakarta Timur. Ini merupakan kolaborasi kedua setelah sukses dengan proyek pertama The Riviera di Barat Jakarta.

Wisteria berada dalam kawasan Metland Menteng di Cakung. Total hunian sebanyak 381 unit. Penjualan fase pertama hanya 141 unit.

Baca: Klaster Jura di Metland Menteng Luncurkan Tipe 3 Kamar Tidur

Perumahan Wisteria dibangun di lahan seluas 7 hektar. Lokasi strategis dekat dengan berbagai fasilitas komersial seperti AEON Mall Cakung, IKEA, serta sekolah dan rumah sakit ternama.

Head of Residential Keppel Land, Supardi Ang mengatakan, peluncuran perumahan tersebut dilakukan pada momen yang tepat seiring dengan pengembangan sejumlah infrastruktur baru di Jakarta Timur. Seperti jalan tol layang juga proyek transportasi massal MRT.

“Kami optimistis Wisteria akan mendapat permintaan tinggi baik dari calon penghuni maupun investor,” ujar Supardi kepada awak pers di Mercure Hotel Kemayoran, Jakarta, Kamis (17/8/2019).

Perumahan Wisteria dibangun dengan konsep resort garden dengan luas green area 1 hektar. Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nitik Hening mengatakan, hadirnya perumahan baru dalam kawasan Metland Menteng tersebut semakin memudahkan konsumen dalam memilih hunian yang lebih beragam.

“Konsep dan keunikannya berbeda dengan rumah-rumah yang ada di Metland Menteng. Ratio bangunannya juga beda. Jadi ini hanya pilihan bagi konsumen. Sehingga saling melengkapi,” ungkap Nitik.

Senada dengan Supardi, Nitik juga optimis akan sukses membangun dan memasarkan perumahan baru di Jakarta Timur tersebut. Kata dia, Wisteria juga akan menuai sukses sebagaimana kesuksesan pada proyek The Riviera at Puri di Tangerang.

Baca: Keppel Land dan Metland Bangun Perumahan di Jakarta Timur

“Menyusul keberhasilan kolaborasi perdana kami, The Riviera at Puri di Tangerang, kami percaya bahwa kami dapat mencapai hasil yang sama di proyek ini. Apalagi Wisteria adalah perumahan berkualitas dengan konsep unik dan memiliki konstruksi premium,” katanya.

Mulai Rp1,4 Miliar

Perumahan Wisteria terdiri dari tiga tipe rumah, yakni Tipe A (7 x 12 M & 7 x 12,5 m) dengan luas tanah 84 m2 dan 87,5 m2, serta luas bangunan 79 m2. Kemudian Tipe B (7 x 15 & 7 x 16) yang memiliki luas tanah 105 m2 dan 112 m2, serta luas bangunan 116 m2. Sementara Tipe C (9 x 16) memiliki luas tanah 114 m2 dan luas bangunan 144 m2.

“Perumahan ini kami jual mulai Rp1,4 miliar. Sangat ideal untuk pasangan dan keluarga muda yang mencari rumah pertama,” sambung Supardi.

Rumah di Wisteria memiliki fasilitas unik, seperti loteng serbaguna yang dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk berbagai penggunaan.

Pemilik unit juga dapat mengakses berbagai fasilitas dalam kawasan, seperti club house mewah yang dilengkapi gym dan kolam renang. Kemudian ada halaman piknik yang luas, juga taman bermain anak-anak, ruang serbaguna, serta sebuah taman indah yang unik sepanjang 260 meter.

Perumahan ini juga dilengkapi sistem kunci digital, kamera CCTV dan sistem alarm darurat yang terhubung langsung ke pos keamanan, yang dijaga sepanjang waktu.

Pengambilan NUP (Nomor Urut Pemesanan, atau pemesanan prioritas) untuk fase pertama sudah dimulai sejak 17 Oktober 2019. Pengembang memberikan harga perdana bagi pembeli yang mendaftar untuk unit-unit ini selama periode pengambilan NUP.

Baca: Hotel Horison Ultima Kertajati Mulai Dibangun

Beberapa cara bayar sekaligus promo disiapkan pengembang, seperti hard cash 6 kali, KPR 1 dengan DP 10% dicicil 6 kali, dan KPR 2 dengan DP 20% selama 6 kali. Selanjutnya, 24 kali flat installment, serta DP 10% untuk 12 kali – cuti bayar.

Supardi optimis penjualan fase pertama akan rampung sebelum tahun depan. “Penjualan fase dua tentu kami akan melihat respon pembeli di fase pertama ini,” pungkasnya.

Untuk mengembangkan proyek perumahan di Jakarta Timur tersebut, pengembang menggelontorkan dana investasi sebesar Rp1,5 triliun. Porsinya sama untuk kedua pengembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here