Keppel Land dan Metland Bangun Perumahan di Jakarta Timur

0
428
metland dan keppel land
Keppel Land dan Metland menyepakati kerjasama pengembangan proyek perumahan seluas 12 hektar di Jakarta Timur./ Foto: dok. Metland

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melanjutkan kerjasama mengembangkan proyek properti di Indonesia. Proyek perumahan seluas 12 hektar di bangun dalam kawasan Metland Menteng di Jakarta Timur.

Sebelumnya, kedua pengembang ini sudah sukses membangun 500 unit rumah melalui proyek The Riviera at Puri di Tangerang. Proyek tersebut mendapat respon positif, dengan hampir 90% dari unit yang dibangun terjual pada akhir November 2018 lalu.

Baca: Keppel Land dan Metland Pasarkan Tahap Akhir The Riviera at Puri

Untuk proyek perumahan di Metland Menteng akan dibangun oleh anak usaha Keppel Land, yakni PT Sukses Manis Indonesia. Keppel Land dan Metland masing-masing akan memiliki 50 persen kepemilikan dari kerja sama operasi yang akan menghasilkan sekitar 500 unit rumah dengan ruko pendukung.

Kontribusi dari kedua pengembang ini meliputi total biaya pengembangan proyek yang diperkirakan mencapai Rp1,2 triliun. Keduanya akan mengelola proyek tersebut bersama dan mengembangkannya secara bertahap.

Kesepakatan ini merupakan lanjutan dari Perjanjian Kerja Sama Keseluruhan yang telah ditandatangani sebelumnya oleh Keppel Land dan Metland untuk berkolaborasi dalam bagian dari proyek-proyek perumahan yang dimiliki dan dikelola Metland di Jabodetabek

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi Keppel Land dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keberadaan kami di negara ini dengan berfokus pada kawasan Jabodetabek,” ujar Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land dalam keterangannya, Selasa (18/12/2018).

Baca: Sasar Wisatawan di Bali, Metland Mulai Pasarkan Villa dan Resort Mewah

Keyakinan Goh didasari pada pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan urbanisasi dan pertumbuhan kelas menengah yang terus meningkat.

“Sehingga inilah yang akan terus menciptakan permintaan perumahan berkualitas tinggi,” katanya.

Keyakinan yang sama juga datang dari Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur Metland. Lokasi kawasan perumahan Metland Menteng yang strategis serta didukung kemudahan akses dan lengkapnya fasilitas menjadi nilai lebih dari proyek tersebut.

“Penghuni rumah nantinya akan menikmati banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah makan, dan fasilitas rekreasi lainnya. Seperti AEON Mall, Carrefour, Giant dan juga IKEA. Fasilitas pendidikan dan kesehatan juga cukup lengkap di sekitar sini,” katanya.

Baca: Metland Menteng Luncurkan Rumah Modern Tropical

Sebagaimana diketahui, kawasan Metland Menteng di Jakarta Timur ini sudah terkoneksi melalui Tol Jakarta Outer Ring Road, yang gerbang terdekatnya hanya berjarak dua kilometer. Kemudian menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun hanya sekitar 60 menit berkendara melalui Jalan Tol Tanjung Priok.

Area perumahan ini juga dekat dengan akses menuju ruas tol Dalam Kota Timur – Barat yang saat ini sedang dibangun dan stasiun Mass Rapid Transit Ujung Menteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here