Kansai Paint Terinspirasi Kaum Urban Luncurkan Tren Warna 2019

0
241
(kiri-kanan): Elizabeth Sutrisno, Marketing Manager Kansai Paint; Alan Orchard, General Manager Decorative & Project Kansai Paint; Nauman Malik, President Director Kansai Paint; Claire Bond, Kansai Paint Global Color Ambassador; Yasuhiro Nakagawa, Vice President Kansai Paint; Jemmy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint.

Kansai Paint baru saja mengumumkan tren warna 2019 yang akan menjadi pilihan warna kaum urban. Warna tersebut adalah Ravine 62 yaitu sebuah paduan warna abu-abu dan beige dari palet Luxury sebagai tren warna Neutral of The Year.

Claire Bond selaku Kansai Paint Colour Ambasador sekaligus Certified Colour Therapist mengungkapkan, “Tren warna tahun ini Kansai Paint tetapkan karena terinsprasi dari pertumbuhan kaum urban di Indonsia, khususnya di kot-kota besar.”

Dari data sebuah penelitian yang dikemukakan Kansai Paint, Indonesia tercatat sebagai negara dengan laju urbanisasi tertinggi di Asia, yaitu sekitar 4,1% per tahun. Hal ini yang mendasari Kansai Paint memilih warna Ravine 62 sebagai Neutral of The Year.

“Warna netral dipercaya mampu memeberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman. Selain itu, warna netral juga dipercaya dapat meredam stres dan menciptakan keseimbangan. Oleh karenanya, warna netral semakin sering diaplikasikan di berbagai bidang, baik dipadankan dengan warna cerah atau dengan tone monokrom”, ujar Claire Bond.

Dari beberapa rangkaian warna yang ada dalam palet yang dimiliki Kansai Paint, yaitu Glamour, Luxury, Minimal, dan Urban dapat menjadi referensi sentuhan pribadi kaum urban untuk ciptakan ruang dengan warna personal masing-masing individu. Warna dari keempat palet tersebut dapat juga dipadupadankan dengan kombinasi Revine 62 pada Tren Warna 2019 sebagai warna dasar.

Jemmy Haryono selaku Senior Brand Manager Kansai Paint menerangkan bahwa, “Revine 62 sebagai warna Neutral of The Year 2019 dipercaya mampu memberikan efek hangat sekaligus netral sehingga aman dipadukan dengan skema warna lain pada dinding, lantai, atau dekorasi ruangan”.

Ary Inda, Arsitektur sekaligus Founder Aboday yang hadir dalam acara berpendapat bahwa, “Sesungguhnya tidak ada tren warna baku untuk setiap tahunnya, karena menurut saya setiap individu memiliki karakter personal yang berbeda-beda, dari karakter yang berbeda-beda itu pula muncul varian warna berbada sesuai dengan personal seseorang itu sendiri. Dengan adanya empat pilihan Palet warna Glamour, Luxury,Minimal, dan Urban dari Kansai Paint yang memiliki karakter berbeda-beda bisa menampung ide, imajinasi, dan kreatifitas yang diinginkan kosumen”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here