JRP Serah Terima Apartemen Emerald Bintaro Tepat Waktu

0
188
Apartemen Emerald Bintaro
[Kiri-Kanan]: Gregorius Edward Sugijanto, Kepala Unit Apartemen Emerald; M Pramono Sigit, General Manager PT Promaco Cipta Bersama; Rini M Wijaya, Direktur Keuangan PT Catur Bangun Mandiri; dan Arum Prasasti, General Manager Property Development 1./ Foto: dok. JRP

Data Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) tahun 2018, menyebutkan bahwa keluhan konsumen terkait persoalan pembangunan properti mendominasi, terutama mengenai ketidakjelasan proses pembangunan perumahan.

Baca: JRP Mulai Bangun Bintaro Jaya Xchange Tahap Dua

Pernyataan tersebut terkonfirmasi oleh data Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), di mana dari 20 jumlah total aduan, 10 di antaranya adalah aduan mengenai properti vertikal, yakni apartemen.

Tingginya berbagai persoalan tersebut, menjadi tantangan sekaligus memperkuat komitmen sejumlah pengembang lain untuk terus menjaga kepercayaan konsumennya.

Salah satunya adalah PT Jaya Real Property Tbk (JRP), salah satu anak perusahaan PT Pembangunan Jaya yang baru saja melakukan serah terima unit Tower A dari Apartemen Emerald Bintaro (Emerald), pada Sabtu (24/8/2019), lalu.

“Sudah menjadi komitmen bagi kami sebagai salah satu pengembang pelopor dan terbesar di Indonesia untuk menepati janji kami dalam proses pembangunan setiap proyek. Kami sudah memikirkan dan memproyeksikan dengan matang setiap milestone dari mulai launching, groundbreaking hingga serah terima unit. Selama ini, kami selalu tepat waktu baik dalam proyek low-cost apartment Emerald, maupun proyek lainnya,” ujar Djuniardi Christanto Direktur JRP dalam keterangannya.

Kata Djuniardi, JRP telah menepati janjinya untuk memulai serah terima unit apartemen Emerald pada Agustus 2019 ini.

Adapun Emerald merupakan low cost apartment, dimana tower A terdiri dari 598 unit hunian yang seluruhnya telah siap diserahterimakan dan dihuni. JRP juga telah menunjuk Sumber Jaya Kelola Indonesia sebagai perusahaan pengelola properti untuk mengelola apartemen ini secara profesional.

Baca: Synthesis Development Garap Rumah Tapak di Tangerang Selatan

“Hari ini adalah serah terima kunci Tower A, dan kami sedang dalam proses pembangunan Tower B, yang selanjutnya akan disusul oleh 5 tower lainnya. Proyek Emerald masih merupakan perjalanan panjang, sehingga kesempatan untuk para pembeli yang membidik properti dengan harga rendah dan kualitas baik masih terbuka,” sebut Edward Sugijanto, Manajer SBU Apartemen Emerald Bintaro.

Emerald dihadirkan JRP sebagai solusi dari perumahan vertikal yang terjangkau. Proyek ini merupakan low cost apartment pertama persembahan JRP untuk masyarakat Indonesia terutama generasi milenial yang masih sulit memiliki hunian.

Meskipun Emerald masuk dalam kategori low cost apartment, JRP memiliki standar spesifikasi konstruksi yang tetap memadai dan berkualitas.

“Untuk program pembelian unit, kami menyediakan cicilan langsung ke pengembang dan juga kerjasama bank yakni KPA,” sambung Edward.

Dia menjelaskan, untuk uang muka atau Down Payment (DP) bisa dicicil maksimal sebanyak 24x dengan berbagai pilihan besaran DP, mulai dari 5%.

Saat ini, Tower A Apartemen Emerald Bintaro dari 598 unit dan sudah terjual habis. Tower B hanya tersisa 170 unit dari 598 unit yang dipasarkan.

Adapun unit yang dipasarkan terdiri dari tipe studio dengan luas semi gross 21,7 m2, tipe 2 bedroom dengan luas 36,4 m2 dan tipe 2 bedroom corner dengan luas 38,7 m2.

Baca: SML Luncurkan Digital Loft, Pusat Inovasi dan Kreativitas Milenial

Apartemen Emerald Bintaro merupakan produk hunian vertikal yang terletak di Kawasan strategis Bintaro Jaya. Luas area pengembangannya 2,9 hektar yang direncanakan sebanyak tujuh tower apartemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here