JRP Mulai Bangun Bintaro Jaya Xchange Tahap Dua

0
51
Bintaro Jaya Xchange
[Kiri-Kanan]: Yohanes Henky Wijaya, Wakil Direktur Utama JRP; Trisna Muliadi, Direktur Utama JRP; Benyamin Davie, Wakil Walikota Tangerang Selatan; Gatot Setyo Waluyo, Direksi JRP; Sutopo, Direktur Holding PT. Pembangunan Jaya; dan Djuniardi Christianto, Direksi JRP./ Foto: dok. JRP

PT Jaya Real Property Tbk (JRP) menggelar seremoni ground breaking untuk memulai pembangunan kawasan komersial terpadu di kawasan Bintaro Jaya Xchange, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (7/8/2019). Adapun pengembangan area komersial tahap dua tersebut meliputi mall tahap ke-2, hotel dan oceanarium.

Baca: Dilengkapi Soho, Trans Property Mulai Bangun Transpark Bintaro

Pembangunan properti terbaru tersebut juga merupakan bagian dari rencana strategis portofolio PT Jaya Real Property Tbk (Bintaro Jaya) selaku pengembang terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang perumahan dan komersial di wilayah Jakarta Pusat, Barat dan Selatan.

Lebih dekat, Bintaro Jaya menawarkan konsep hunian nyaman, hijau, dan modern, yang didukung dengan lifestyle mall dan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap.

Memiliki beragam produk perumahan dan komersial dengan konsep pengembangan kawasan hunian terpadu dan terintegrasi. Keberadaan fasilitas penunjang yang lengkap tersebut menjadikan Bintaro Jaya memiliki complete living experience sesuai dengan slogan barunya ‘360o Living’ yang semua kebutuhan penghuninya dapat dilakukan di dalam kawasan ini, serba lengkap.

Bintaro Jaya Xchange

Dalam kiprahnya, PT JRP telah merambah dengan membangun kawasan Superblok Mixed-Use Bintaro Jaya Xchange di atas lahan seluas 25 hektar. Kawasan ini direncanakan dan dirancang komprehensif oleh perencana kelas dunia yaitu Jerdee, Calisson, DDG, serta Simon Chua dari Lead 8 yang sukses mendesain ION Mall di Singapore.

Pengembangan Bintaro Jaya Xchange diawali dengan pembangunan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall). Shopping mall bergengsi yang telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung per tahun.

Pusat gaya hidup ini juga menjadi bagian dari master plan kawasan mixed-use Bintaro Jaya Xchange tahap berikutnya. Nantinya akan pula dilengkapi dengan gedung perkantoran, kondominimum, hotel berbintang, sport center, rekreasi & entertainment, serta taman sebagai meeting point.

Lokasinya strategis berada di jantung kawasan Bintaro Jaya tepatnya di Jalan Boulevard Bintaro Jaya.

Baca: Tutup Atap Breeze Tower di Bintaro Plaza Residences, Hunian TOD Selangkah ke Stasiun Pondok Ranji

Kawasan hunian yang dikembangkan dengan pendekatan transportrasi ini pun sangat dekat dengan gerbang Tol Pondok Aren dan Stasiun Commuter Line Jurangmangu. Kawasan Bintaro Jaya Xchange memiliki akses variatif dan multi-moda transportasi yang memudahkan masyarakat menuju Bintaro Jaya Xchange. Bahkan tersedia juga feeder bus Royal Trans (Bintaro MRT) dan Trans Bintaro (Bintaro-Trans Jakarta), serta Intrans Bintaro untuk kawasan Bintaro Jaya.

Investasi Rp1,25 Triliun

Kawasan Bintaro Jaya Xchange akan semakin lengkap dengan segera dihadirkannya mega-project tahap 2. Pada tahap ini pengembang menyiapkan dana investasi sebesar Rp1,25 triliun (di luar harga tanah dan infrastruktur yang ada).

Adapan rincian proyek yang akan dibangun dalam tahap ini, meliputi shopping mall dengan luas sekitar 85.000 m². Berbagai tenant dan fasilitas lainnya akan disediakan di pusat lifestyle tersebut.

Proyek berikutnya adalah hotel berbintang dengan kapasitas 185 kamar. Hotel ini juga akan memiliki fasilitas ballroom berkapasitas 1.000 pengunjung, meeting room, dan rooftop wedding venue.

Proyek ketiga adalah oceanarium dengan kapasitas 4,5 juta liter air. Di sini akan dilengkapi dengan 36 display biota air laut dan air tawar yang akan dibangun di area seluas 7.354 m². Fasilitas ini disebut menyerupai luasan Sea World Ancol.

Selanjutnya akan pula dibangun lahan parkir berkapasitas lebih dari 1.000 kendaraan. Taman interaktif dengan luas 2,2 hektar juga akan dibangun pada pengembangan tahap dua Bintaro Jaya Xchange ini.

Bahkan, JRP juga akan membangun underground tunnel yang terkoneksi dengan stasiun KRL Commuter Line Jurangmangu dan feeder bus. Ini sekaligus memperkuat konsep TOD yang dikembangkan di kawasan ini.

Untuk mensukseskan pengembangan proyek tahap dua tersebut, pelaksanaan pembangunan langsung ditangani Jaya Grup.

“Kami merasa antusias dapat segera merealisasikan dan menghadirkan kawasan superblok mixed-use yang berada di lokasi yang sangat strategis ini,” ujar Trisna Muliadi, Direktur Utama PT JRP Tbk.

Kata dia, beberapa tenant telah memastikan untuk bergabung di BXc Mall 2. Diantaranya, Ranch Market, Cinema Premier XXI, Ace Hardware, dan Funworld.

Baca: Summarecon Mall Bekasi Hadirkan Wahana Foto “Instagrammable”

“Prosesi ground breaking ini menjadi penanda keseriusan kami untuk memulai proyek komersial yang rencananya akan rampung di tahun 2021,” kata Trisna.

Dia berharap, Bintaro Jaya Xchange dapat menghadirkan kawasan modern dengan nilai investasi yang menguntungkan dan menjanjikan.

“Hadirnya kawasan superblok berkonsep One Stop Entertainment semakin mempertegas kiprah kami sekaligus memperluas lini bisnis yang kami miliki,” jelas Trisna Muliadi.

Untuk diketahui, Bintaro Jaya merupakan kawasan mandiri seluas 2.000 hektar. JRP sebagai perusahaan yang pertama kali mengembangkan kawasan mandiri perumahan Bintaro Jaya tersebut pada tahun 1979.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here