Jelang Usia Emas, Sharp Manjakan Konsumen dengan Promo Eksklusif

0
107
usia emas sharp indonesia
Manajemen Sharp Indonesia berpose dengan angka lima untuk menunjukkan usia Sharp 50 tahun mendatang dan serangkaian program bertema angka lima./ Foto: Sharp Indonesia

PT Sharp Electronics Indonesia (PT Yasonta) yang mulai beroperasi pada 5 Maret 1970 segera memasuki babak baru. Terbukti, Sharp Indonesia yang akan berusia 50 tahun pada 5 Maret 2020 ini semakin dipercaya oleh konsumen Indonesia sebagai produsen elektronik nomor satu di tanah air.

Guna lebih mendekatkan ragam produknya kepada masyarakat, serangkaian kegiatan berbalut promo serba 5 mulai digelar jelang usia emasnya dengan tajuk “50 Years Celebration: Kita Dekat, Kita Keluarga”.

Baca: Setahun Diperkenalkan, SHARP Indonesia Mulai Pasarkan TV Aquos 8K

Promo selama setahun digelar secara berkesinambungan mulai 10 April 2019 hingga 30 Maret 2020. Kegiatan ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dalam payung program belanja “SHARP Lovers Day” edisi ulang tahun.

Adapun program dan promo serba 5 tersebut, mulai dari 5 tahun garansi, branding exhibition yang besar di 5 tempat, 5 truck yang akan berkeliling di lima area, aktivasi untuk exhibition yang sifatnya stock promo di 50 activities di seluruh Indonesia dan terakhir 5.000 special limited product.

“Berbagai promo dan kegiatan kami lakukan untuk memudahkan konsumen mengingat momentum 50 tahun Sharp. Sehingga kami buatkan promo serba lima,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Tidak ketinggalan promo serupa juga bakal digelar bersamaan dengan momentum hari raya dan Hari Kemerdekaan RI. Seperti di Mei-Juni ada Ramadhan Season, kemudian Agustus-September ada Gebyar Kemerdekaan, November-Desember ada acara Christmas & New Years, selanjutnya di Januari-Februari ada Chinese New Year dan terakhir adalah Big Band Event.

“Selama promo 50 tahun ini, kami juga memasarkan produk-produk edisi terbatas, yakni 5.000 unit produk berwarna emas, khususnya untuk kategori produk lemari es, mesin cuci, LED TV, Air Purifier, dan Car Air Purifier. Nantinya akan kami display di 50 tempat berbeda di seluruh Indonesia,” ungkap Andry.

Baca: Promo PP Urban di IPEx 2019: NUP Rp500 Ribu hingga Cashback Rp10 Juta

Kemeriahan ulang tahun ini juga ditandai dengan hadirnya Sharp Mobile Display Truck (SMDT) yang akan menyambangi konsumen setia Sharp di lima area di Nusantara, yakni di Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan kepulauan di Nusatenggara. Truck tersebut nantinya akan membawa berbagai produk eksklusif dari Sharp.

Andry menegaskan, jika berbagai event dan kegiatan promo yang diselenggarakan jelang usia emas Sharp Indonesia tersebut semata-mata untuk mengenalkan lebih dalam kepada masyarakat, tentang Sharp di Indonesia.

“Tentunya kami ingin agar Sharp lebih top dan lebih kuat lagi,” tegasnya.

Double Sales

Dengan serangkaian program yang hadir selama setahun ke depan, Sharp Indonesia semakin optimis mampu melampaui target penjualan yang lebih tinggi pada 5 Maret 2020. Optimisme ini didukung oleh rencana Sharp Indonesia yang siap memasuki revolusi industri 4.0 dengan mengaplikasikan digital manufacturing di dalam pabrik.

Andry mengungkapkan, sejak 2017 Sharp Indonesia telah menguasai pasar Indonesia untuk 4 kategori produk utamanya. Pada tahun lalu market share 4 produk Sharp juga masih melampaui brand lainnya, yakni Lemari Es (27,8%), AC (27,6%), Mesin Cuci (25,7%), dan LED TV (22,8%).

“Jadi Sharp adalah penguasa pasar nomor satu di consumer elektronik di Indonesia. Sehingga kami akan menjaga pencapaian kami ini dengan terus mengeluarkan beberapa inovasi baru,” katanya.

Adapun Sharp Indonesia menargetkan pencapaian double sales pada 5 Maret 2020, yakni sebesar Rp11 triliun dari 2015 lalu. Sementara tahun lalu telah mencapai Rp9 triliun dan diharapkan menutup 2019 dengan Rp10 triliun.

Baca: Permudah Konsumen Beli Apartemen, Chadstone Cikarang Gaet Perusahaan Multifinance

Guna menunjang tercapainya target ini, Sharp pun telah mempersiapkan beragam fitur dan teknologi teranyar yang akan dibenamkan dalam produk-produk terbaru. Selain itu Sharp pun akan membawa masuk beberapa kategori produk baru dari pasar Jepang ke Indonesia.

“Nanti kami juga akan meluncurkan smartphone dan beberapa produk baru di kategori home appliances. Tentunya ada tambahan pasar baru, yaitu ekspor juga akan membantu kami mencapai target penjualan,” tutup Andry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here