JABABEKA – Transformasi Kota Basis Industri

Kota Jababeka telah bertransformasi sebagai proyek skala kota berbasis ekonomi industri disertai dengan pengembangan kawasan properti Jababeka Residence

0
414
Kota Jababeka

Kota Jababeka menawarkan berbagai keuntungan dalam setiap produknya, seperti capital gain yang berkisar 20 persen per tahun. Selanjutnya rental yield dengan keuntungan hingga 12 persen.

Kawasan terpadu Kota Jababeka seluas 5.600 hektar telah menjelma dalam 25 tahun belakangan ini menjadi sebuah kota terintegrasi dan modern. Kini, Jababeka adalah rumah bagi sekitar 1,2 juta orang yang mendiaminya. Lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari 30 negara, dengan sekitar 700.000 pekerja, yang 10.000 di antaranya adalah para ekspatriat yang beraktivitas dalam kawasan ini.

Baca:http://propertyandthecity.com/summarecon-emerald-karawang-kota-modern-yang-lebih-unggul/

Pengembangan kota modern ini dibagi dalam dua zona, yakni kawasan industri dan Jababeka Residence. Sebagaimana masterplan pengembangan kawasan ini, developer telah merancang areaarea hunian yang nyaman sehingga tidak langsung bersinggungan dengan kawasan industri. Dengan begitu, rencana pengembangan diharapkan mampu mentransformasikan citra dari Kota Jababeka yang selama ini telah melekat sebagai kawasan industri modern menjadi kawasan residensial terpadu yang potensial sekaligus eksklusif.

Potensi besar yang dimiliki Jababeka saat ini, menurut Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, tidak mungkin dikembangkan di luar kawasan Jababeka. “Apalagi potensi expart di luar tidak sebesar dalam Jababeka. Sehingga ini menjadi keuntungan kami, baik untuk pengembangan residensial maupun commercial facility-nya,” kata Sutedja.

Fasilitas dan sarana pendukung juga sudah dibangun dalam kawasan ini, seperti Jababeka Golf Course and Country Club, perguruan tinggi President University, Stadion Jababeka, pusat perbelanjaan, Jababeka Convention Center, Botanical Garden sebagai sarana olahraga, juga tidak ketinggalan Senior Living dan beberapa rumah sakit berkelas.

Kini Kota Jababeka tengah mempersiapkan beberapa proyek presitius lainnya seperti akan membangun kawasan bisnis dan hunian seluas 180 hektar, yaitu Jababeka Golf City. Kawasan ini nantinya akan terintegrasi dengan fasilitas bisnis dan komersial, seperti superblok Plaza Indonesia Jababeka di lahan 12 hektar yang merangkum pusat belanja, dua hotel bintang lima, kapel pernikahan, ruang konvensi, service apartment, 9 menara apartemen strata, dan gedung perkantoran.

Baca: http://propertyandthecity.com/jababeka-bersama-dua-pengembang-jepang-garap-golf-villa-di-cikarang/

Kota Jababeka telah bertransformasi sebagai proyek skala kota berbasis ekonomi industri disertai dengan pengembangan kawasan properti Jababeka Residence. Hal ini juga menjadikan Jababeka sebagai Best Township Development Project, Region : Bekasi dan sekitarnya dalam ajang Golden Property Awards 2019 yang akan bersaing untuk posisi Best of the Best. (Pius Klobor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here