IZZARA Apartment Mulai Diserahterimakan Kepada Konsumen

0
166
izzara apartment
Pembeli IZZARA Apartment, Ike Santoso (kiri), menerima satu paket kunci penyerahan kepemilikan apartemen dari Direktur Utama PT Grage Trimitra Usaha (GTU), Ray Rumawas (kanan), Sabtu, 23 Maret 2019./ Foto: dok. Izzara

IZZARA Apartment, proyek prestisius di lokasi strategis koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan mulai diserahterimakan kepada konsumen. Direktur Utama PT Grage Trimitra Usaha (GTU), Ray Rumawas secara simbolis melakukan serah terima kepada beberapa konsumen di dua menara apartemen, Sabtu (23/3/2019).

Adapun kedua menara hunian vertikal ini berjumlah sebanyak 523 unit yang akan diserahterimakan secara bertahap hingga Juli 2019.

Baca: THE IZZARA “BINTANG” DI KORIDOR SIMATUPANG

“Sampai saat ini total penjualan apartemen sudah mencapai 70 persen. Kami optimis akan terjual dalam kurun waktu yang singkat,” ujar Ray dalam keterangannya.

Optimisme tersebut, lanjut Ray, lantaran fisik IZZARA Apartment sudah rampung dibangun.

“Berbeda dengan pengembang lain yang masih menawarkan gambar atau brosur dan pembangunan apartemen masih dalam bentuk progres,” tegas Ray.

IZZARA Apartment yang berada dalam kawasan central business district (CBD) Jakarta Selatan, merupakan apartemen strata title berkonsep Eco Luxury Condominium.

Unit-unit IZZARA Apartment dibangun menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, mulai dari lantai yang menggunakan marble slab dari Italia, sanitary dari Italia, dan kitchen appliances dari Eropa.

Apartemen ini juga menggunakan private lift di salah satu menaranya. Adapun tipe unit tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari 1-3 kamar dengan ukuran 64-199 m2. Di luar tipe-tipe ini masih ada lagi tipe Penthouse.

“Saat ini, kami juga memberikan kemudahan pembayaran. Kami sudah menggandeng Bank BRI, yang menawarkan suku bunga kredit yang sangat kompetitif yaitu 5,25 persen per tahun dalam hal Kredit Pemilikan Apartemen (KPA),” ungkap Ray.

Baca: Astra Property dan Hongkong Land Mulai Bangun Arumaya di Koridor TB Simatupang

Sekawasan dengan IZZARA Apartment, juga terdapat satu menara perkantoran, yakni The Sima Office Tower. Sima mempunyai tiga lantai retail area (F&B dan commercial area).

Selain fasilitas internal, Apartemen ini juga berdekatan dengan sejumlah pusat belanja, pusat perkantoran, dan sekolah bertaraf internasional.

Oase di Tengah Kota

Semakin nyaman rasanya tinggal atau bekerja dalam area dengan total luas lahan 3,5 hektar ini. Pasalnya, selain memiliki sebuah danau buatan dengan area terbuka hijau dan jogging track, proyek ini pun dilengkapi tiga kolam renang. Bahkan salah satunya berukuran olympic.

“Suasana resort di IZZARA yang juga dilalui oleh Sungai Krukut ini bagaikan oase di tengah hiruk pikuknya Ibukota,” ungkap Martono Hadipranoto, Direktur Sales dan Marketing IZZARA Apartment.

Apartemen Tetap Tumbuh

Cushman & Wakefield telah ditunjuk sebagai building management bagi IZZARA Apartment. Pengalamannya dalam mengelola gedung, baik dalam maupun luar negeri menjadi alasan utama penunjukan tersebut.

Secara terpisah, Farida Riyadi, Direktur Property & Facilities Management PT Cushman & Wakefield Indonesia mengatakan bahwa, secara umum kondisi bisnis apartemen untuk kategori kelas menengah memiliki ceruk yang lebih baik untuk terserap.

“Biasanya ini adalah apartemen dengan harga per unitnya yang berada pada kisaran harga di atas Rp25-35 juta/m2. Sementara untuk apartemen yang tergolong kategori mewah atau premium (luxury), harga jualnya rata-rata di atas Rp50 juta/m2,” paparnya.

Baca: Apartemen Podomoro Golf View Mulai Diserahterimakan April 2019

Analisa Cushman & Wakefield Indonesia juga menyebutkan bahwa prospek pasar apartemen di Jabodetabek secara umum masih serupa dengan tahun 2018 lalu. Dilihat dari pre-sales, kondisinya sekitar 56%, sementara untuk sales rate di kisaran 94%.

Sedangkan proyeksi pertumbuhan pada tahun ini, seperti digambarkan oleh Farida, masih bertumbuh 20%, di mana untuk gambaran pre sales adalah 56% atau di kisaran 52 hingga 60%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here