Investasi Rp1 Triliun, Metland dan Keppel Land Bangun Hunian Resort

0
433

Kolaborasi Metland dan Keppel Land akan membangun sekitar 500 unit rumah dua lantai. Untuk tahap pertama akan dipasarkan sebanyak 130 unit. (foto: Pius Klobor)

Kawasan barat Jakarta dipilih sebagai wilayah strategis dengan keunggulan aksesibilitas. Hunian bergaya resort ini dipasarkan dengan harga mulai Rp1,9 miliar-Rp2,7 miliar.

Keppel Land Limited (Keppel Land) – anak perusahaan dari Keppel Corporation – bersama PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan The Riviera at Puri (The Riviera), hunian eksklusif di Kawasan Puri, Tangerang.

The Riviera dibangun dengan modal investasi sebesar Rp1 triliun di atas lahan seluas 12 hektar yang bersebelahan dengan Metland Cyber City.

Tinggal di pinggir ibu kota Jakarta sebagai daerah penyangga, sebut Goh York Lin, President, Keppel Land Indonesia, menjadi pilihan tepat lantaran harga rumah di pusat kota Jakarta yang sudah sangat tinggi.

“The Riviera adalah jawaban atas tingginya permintaan rumah berkualitas yang dekat dan memiliki akses langsung ke pusat kota Jakarta, namun memiliki harga cukup terjangkau,” kata York kepada media di Pullman Hotel, Jakarta Barat, Kamis (12/10/2017).

Baca Juga: Tinggi Peminat WOHO di One Parc Puri

The Riviera berada di lokasi strategis dekat dengan akses tol Karang Tengah menuju jalan tol Jakarta –Merak, yang memberikan akses mudah ke pusat kota Jakarta dan daerah lain di kawasan Jabodetabek. The Riviera terletak di area yang dekat dengan kawasan pusat bisnis Puri di Jakarta Barat, selain itu perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat ditempuh dengan waktu 30 menit.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo, mengapresiasi kepercayaan Keppel Land sebagai mitra untuk mengembangan kawasan di Puri tersebut. Menurut Olivia, The Riviera merupakan proyek yang dibangun dengan menggabungkan keahlian para mitranya.

“Dengan senang hati kami menghadirkan hunian yang berkualitas ini bersama Keppel Land yang memiliki rekam jejak kuat dalam mengembangkan suasana baru di area hunian,” kata Olivia dalam kesempatan yang sama.

Hunian eksklusif ini dibangun di pinggir aliran sungai dengan gerbang utama yang dilengkapi sistem keamanan 24 jam. The Riviera mengadopsi konsep resort, dimana penghuni dapat menikmati fasilitas clubhouse, termasuk gymnasium, kolam renang dan lapangan tenis. Area hijau dalam hunian dilengkapi dengan trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan trotoar luas sepanjang 650 m di sepanjang sungai.

The Riviera adalah rumah dua lantai yang terdiri dari empat tipe desain dengan luas tanah mulai dari 120 meter persegi hingga 256 meter persegi dan rencananya akan dipasarkan mulai Rp1,9 miliar-Rp2,7 miliar.

Setiap tipe rumah dilengkapi dengan garasi beratap untuk dua kendaraan, double volume living area yang mewah, taman terbuka dalam ruangan serta pintu samping terpisah untuk dapur dan gudang.

Tipe yang lebih besar memiliki tambahan ruangan yang luas dan dapat dijadikan ruang keluarga atau kamar tidur sehingga dapat mengakomodir kebutuhan keluarga yang terus berubah.

Pengumpulan NUP (Nomor Urut Pemesanan atau pemesanan prioritas) untuk tahap pertama yang mencakup sekitar 130 unit rumah The Riviera dimulai pada 12 Oktober 2017. Harga perdana ditawarkan kepada calon pembeli yang mendaftar untuk membeli unit The Riviera.

Perumahan The Riviera akan dikembangkan dalam 3 fase dengan total unit mencapai sekitar 500 unit. Untuk tahap pertama ditargetkan mulai diserahterimakan ke konsumen pada Juni 2019.

Keppel Corporation dikenal dengan portofolio berkualitasnya untuk pengembangan hunian pemenang penghargaan dan properti komersial berkelas investasi, serta standar tinggi dalam tata kelola perusahaan dan prinsip transparansi.

Keppel Land secara geografis terletak di kawasan Asia, dengan Singapura dan China sebagai pasar utamanya, serta Vietnam dan Indonesia sebagai pasar yang sedang berkembang.

Keppel Land adalah pengembang hunian mewah di Asia dengan portofolio pengembangan lebih dari 60.000 rumah di Singapura dan negara lainnya.

Keppel Land juga merupakan pengembang gedung perkantoran terkemuka di Singapura dan berkontribusi dalam membangun gedung pencakar langit ikonik seperti Marina Bay Financial Centre, Ocean Financial Centre dan One Raffles Quay.

Keppel Land berkomitmen untuk mengembangkan portofolio komersialnya di kota-kota utama di Asia seperti Shanghai, Beijing dan Tianjin di China, Ho Chi Minh City di Vietnam, Jakarta di Indonesia, Yangon di Myanmar dan Manila di Filipina. [Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here