INSPIRASI KAFTAN MODERN

0
40
Model : Diaz Normansyah| Photographer : Alex Hamzah | Style Coordinator : Ronny T.| Wardrobe : NICOLAASJAMES | Make Up Artist : Indah Saputri | Location : Marc Hotel Passer Baroe - Pasar Baru

Di Maroko, kaftan yang dibuat dari kain tipis dan ringan ini cocok dipakai menutupi tubuh dari sengatan matahari yang sangat terik di pantai. Tapi, pada perkembangannya kaftan malah menjadi tren di industri busana muslim di Asia Tenggara.

Model kaftan yang longgar dan panjang membuatnya cocok dipadukan dengan hijab. Tak hanya digunakan oleh ibu-ibu, aneka mode kaftan juga banyak digunakan oleh para wanita muda. Umumnya kaftan Maroko terdiri atas dua piece atau lebih. Kaftan Maroko kebanyakan digunakan untuk acara formal dan pesta. Meskipun ada pula kaftan yang dibuat untuk gaya casual. Kaftan juga banyak digunakan untuk baju pengantin wanita yang cantik.

tak hanya menggunakan bahan tanpa motif, tapi juga ada bahan dengan motif bunga, daun, juga motif abstrak. Untuk menambah kesan mewah, ia menambahkan aplikasi yang ditempel berupa payet, swarovsky, dan bunga. Selain itu, ada juga aplikasi bordir spain, gaya gipsy.

Selain motifnya yang khas, kaftan Maroko juga terkena dengan bentuk lengannya yang beraneka ragam dan unik. Tidak hanya berlengan panjang, ada pula kaftan yang berlengan 3/4 hingga pendek

Baju kaftan dipakai untuk membuat wanita tampil mewah namun tetap elegan. Sebab, kaftan yang ada saat ini diberi sentuhan glamour dengan payet khas busana India. Potongan yang longgar namun tetap manis dengan kerutan dan berbagai ornamen di bagian dada membuatnya bisa dipakai oleh siapapun.

Jika tidak diperhatikan dengan detail, kaftan lebaran modern akan membuat si pemakai terlihat aneh. Jadi, Anda harus cermat memilih kaftan sesuai bentuk tubuh. Mau tahu cara memilih kaftan sesuai bentuk tubuh?

Kurus

Wanita bertubuh kurus tentu tidak perlu khawatir dengan model apapun. Tetapi, Anda perlu memperhatikan betul model kaftan yang dipilih agar tidak membuat tubuh tenggelam. Pilihlah kaftan dengan desain kerut di bagian pinggul.

Gemuk

Bagi yang bertubuh gemuk sebaiknya memilih kaftan bermodel simpel dengan kerut di bagian dada. Busana model ini akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Jangan lupa untuk memilih warna yang kalem agar penampilan semakin cantik.

Tinggi

Khusus bagi wanita bertubuh tinggi harus memperhatikan panjang kaftan yang dipilih. Pastikan panjang busananya tidak menggantung apalagi jika Anda ingin memakai sepatu hak tinggi.

Pendek

Sementara bagi yang tubuhnya tidak terlalu tinggi sebaiknya memilih kaftan bermodel kerut. Selain itu, pastikan model kaftan yang dipilih simpel agar tidak membuat Anda terlihat semakin pendek.

Untuk mempercantik penampilan, Kaftan juga cocok jika dipadupadankan dengan kerudung ala turban. Ada pula kaftan dengan warna dasar kuning dengan motif daun berwarna ungu dilengkapi dengan payet swarovsky, juga aplikasi bunga tempel di bagian dadanya.

Selain kaftan bermotif, ada pula kaftan polos berwana emas yang memberi kesan mewah. Ditambah hiasan kilap di bagian dada yang menambah kesan glamor. Selain warna emas polos, ada juga kaftan hitam dan cokelat polos. Ina juga menghadirkan kaftan berwarna monokrom motif hitam putih dengan aplikasi bunga tempel di bagian depan dada hingga sepanjang kaki. ● (HAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here