Ini Lima Kota yang Paling Diincar Pencari Properti

0
342

Ilustrasi – Properti di Jakarta Selatan (Foto: Lamudi)

Sepanjang tahun 2016 lalu, situs jual beli properti Lamudi melakukan riset untuk mengidentifikasi wilayah hunian yang paling dicari konsumen. Dari hasil riset tersebut muncul lima kota yang paling diincar oleh pengunjung Lamudi.

[Baca: Koridor Selatan Melambung]

Berdasarkan data Lamudi tersebut, kota Jakarta Selatan merupakan area yang paling banyak diincar oleh pembeli properti dengan total persentase 7,11 persen, kemudian disusul oleh Bekasi mencapai 6,17 persen, diurutan ke tiga ada Surabaya dengan 5,32 persen, ke empat ada Bandung 4,94 persen dan Jakarta Timur dengan 4,2 persen.

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, Jakarta Selatan menjadi kota incaran para pencari properti karena kota ini memiliki komposisi yang ideal antara keberadaan tempat tinggal, perkantoran dan area komersial.

“Tidak hanya itu, dari segi kesehatan kota ini pun memiliki keunggulan, karena Jakarta Selatan masih dipenuhi dengan pohon rindang dan taman kota, sehingga membuatnya terlihat begitu sejuk dan udaranya bersih,” kata Polman.

Dasil survei yang dilakukan Lamudi, juga menyebutkan mayoritas pengunjung Lamudi, lebih tertarik untuk membeli rumah dengan presentase 55 persen jika dibandingkan dengan jenis properti lainnya seperti apartemen, ruko dan tanah. Tidak hanya itu, mayoritas pencari properti juga lebih tertarik untuk membeli properti jika dibandingkan dengan menyewa.

[Baca: Beli Properti: Minat Usia Muda Terus Meningkat]

Mayoritas pencari properti Lamudi didominasi oleh usia produktif yakni 25 hingga 34 tahun yang mencapai 41,97 persen. Kemudian disusul oleh kelompok umur 18 hingga 24 tahun mencapai 21,90 persen, dan umur 35 sampai 44 tahun mencapai 18,34 persen. Sementara umur 45 hingga 54 tahun sebanyak 9,59 persen, umur 55 hingga 64 tahun mencapai 6,40 persen dan kelompok umur di atas 65 tahun mencapai 1,79 persen. [Pio]

 

“Kunjungi pameran properti online di www.propertipedia.asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here