×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

TRANSPARK@CIBUBUR Hadir dengan Konsep World Class Indoor Theme Park

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Terbilang pendatang baru, Trans Property mampu membangun superblok di Cibubur dengan konsep baru dan pertama di Indonesia. Membeli lisensi dari brand international.

Selain lokasi, latar belakang pengembang dan keunggulan konsep sebuah produk properti bisa menjadi pertimbangan matang seorang calon konsumen. Hal ini pula menjadi kekuatan Trans Property dalam mengembangan sejumlah proyek prestisiusnya, termasuk TransPark @Cibubur. Meski termasuk pendatang baru dalam industri ini, namun inovasi mengikuti perkembangan era kekinian sejatinya telah membawa sukses meraup penjualan besar dalam waktu yang tak begitu lama.

TransPark@ Cibubur berada di Cibubur, sebuah lokasi urban yang hanya terpaut 13 km dari pusat Ibukota Jakarta. Prospek kawasan ini kian cerah seiring penyelesaian infrastruktur Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan kereta ringan light rail transit (LRT) yang direncanakan beroperasi di 2018. TransPark@Cibubur hanya berjarak 5 menit ke stasiun LRT Cibubur dan 2 menit dari pintu Tol Cibubur, serta 200 m dari tol baru Cibitung-Cimanggis. Selain memiliki fasilitas internal yang lengkap, area sekitar juga lengkap fasilitas, seperti rumah sakit, pendidikan dan pusat perbelanjaan lainnya.

The-Project-edisi-35-2Proyek superblok dari CT Corp milik keluarga Konglomerat Chairul Tanjung ini hadir membawa nuansa baru, dengan ide dan sejumlah inovasi baru dan pertama di Indonesia. Mulai dibangun sejak November 2016 di lahan 4,2 hektar, TransPark Cibubur merangkum 3 tower apartemen dengan 3.000 unit, hotel bintang 3 dengan 400 kamar, juga pusat gaya hidup dan rekreasi keluarga berbalut nuansa kekinian. “Poin penting selain developer dan track record-nya adalah konsep. TransPark selalu mengikuti perubahan zaman, dimana saat ini digital and millennial era,” ujar Ronald Cassidy, Direktur Marketing Trans Property.

Contoh, sebut Ronald, transformasi ritel modern pada Carrefour menjadi Transmart yang merangkum beragam wahana juga tenant menarik lainnya, seperti Carrefour, F&B, Trans Studio, Cinema, juga Theme Park, hingga Snow City, wahana bertemakan salju. Untuk Theme Park, berbeda konsep dengan TransPark di kota lainnya. TransPark di Bandung atau Makassar, misalnya, yang lebih menonjolkan fasilitas mainan untuk anak-anak. Sementara di Cibubur mengadopsi langsung konsep dari theme park international, sehingga nantinya ada Jurassic Park 3D dan Boomerang Coaster. Ada pula rumah hantu, Zombie Wars dan Pacific RIM yang lisensinya dibeli dari brand international. “Ini merupakan sebuah konsep baru dan pertama di Indonesia. Jadi soal lokasi, fasilitas, developer, konsep, semuanya sudah yang the best,” tegasnya.

Kepercayaan

Kepercayaan menjadi dasar penting dalam membangun hubungan berkelanjutan dengan konsumen. Dalam membangun, Trans Property selalu berkomitmen memberikan service terbaik dengan kualitas produk terbaik, termasuk memenuhi semua janjinya. Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi pengembang properti yang terpercaya. Banyak kasus terjadi, dimana developer sudah jualan tetapi tidak bangun-bangun, hingga perizinan yang ternyata belum beres. “Tentunya kami tidak mengulang kesalahan yang sama. Setelah perizinan beres, kami mulai bangun dulu, minimal sampai groundbreaking baru jualan,” tutur Ronald.

The-Project-edisi-35-1TransPark @Cibubur mulai dipasarkan di Desember 2016. Hanya dalam waktu 4 bulan pertama, penjualan real langsung tembus 2.000 unit. Sebuah pencapaian yang luar biasa di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih. Dan ternyata, banyak juga pembelinya adalah konsumen loyal. “Itulah kepercayaan dari mereka terhadap proyek yang kami bangun,” tandas Ronald.

Banyak pembeli datang dari Jakarta dan sekitarnya. Di antaranya, banyak pula professional dan keluarga muda, termasuk orang tua yang beli untuk anaknya. Dan luar biasanya, hampir 82 persen pembeli adalah end user. Potensi investasi pun terlihat dengan kenaikan signifikan sejak akhir 2016 lalu. Awalnya dipasarkan dengan Rp390 juta untuk tipe studio, kini terkerek hingga Rp610 juta. Sementara investment yield berkisar 8-9,5 persen, bahkan bisa mencapai 10 persen di tahun 2019, sebagaimana keyakinan pengembang.

Setahun proses pembangunan, konstruksi TransPark @Cibubur sudah terlihat jelas. Pengerjaan mall mencapai 90 persen, sementara apartemen sudah di 37 persen. Pengembang optimis serah terima berjalan sesuai waktu yang direncanakan, apalagi tersisa hanya sekitar 300 unit. “Awal planning di 2019, tetapi ternyata mall bisa selesai di akhir 2018, sehingga apartemen juga bisa lebih cepat,” pungkas Ronald. [adv]