BALI NUSA DUA INTERNATIONAL CONVENTION CENTER

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

5 CONVENTION CENTER TERBESAR DI INDONESIA

BALI NUSA DUA INTERNATIONAL CONVENTION CENTER

Kebutuhan MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) di Indonesia, semakin hari semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Dari beberapa convention center yang telah berdiri di Indonesia terdapat 5 lokasi yang dapat dikategorikan sebagai convention center terbesar yang ada saat ini, yaitu : JIExpo Kemayoran, Jakarta Convention Center (JCC), Sentul International Convention Center (SICC), Sabuga (Sasana Budaya Ganesha), dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Dalam waktu dekat akan muncul beberapa convention center skala besar yang diusung oleh PT. Dyandra Media International Tbk. Selain revitalisasi Gramedia Expo di Surabaya dan Makasar International Convention Center, PT. Dyandra Media International Tbk. akan mengembangkan pusat konvensi yang diklaim terbesar se-Indonesia dengan luas bangunan 200.000 m2 di atas area 25 ha hasil kerja sama dengan Sinarmas Land di kawasan perumahan BSD (Bumi Serpong Damai).

 

Bali Nusa Dua Convention Center terletak di area Bali Trade Development Centre (BTDC) Nusa Dua, Bali dan mulai beroperasi pada September 2011. Berdiri di atas luas lahan ± 70.000 m2 yang terdiri dari 2 tahap pembangunan, dimana tahap kedua mulai dioperasikan tahun 2013 untuk menunjang kebutuhan tempat perhelatan berbagai event nasional maupun internasional. Secara keseluruhan BNDCC memiliki luas bangunan mencapai 50.000 m2 yang memiliki convention hall dengan luas ± 4.400 m2, 50 meeting room dengan daya tampung lebih dari 12.000 orang serta fasilitas area parkir untuk 350 unit kendaraan di outdoor area dan basement.

 

Bali Nusa Dua Convention Center telah ditunjuk sebagai tempat resmi The 19th ASEAN Summit and Related Summit pada bulan November 2011. BNDCC tahap 2 juga telah digunakan oleh beragam event internasional seperti Asia Pacific Healthcert Skin Cancer Conference, The 8th Conference of Risk Banking and Financial Stability dan ASEAN Energy Awards & Gala Dinner ASEAN Energy Business Forum. Puncaknya adalah pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) 2013 yang ke-21 pada tanggal 5-7 Oktober 2013.

 

Selain KTT APEC, BNDCC juga telah mendapat kepercayaan sebagai venue Grand Final Miss World 2013 dengan 130 kontestan dari seluruh dunia dan dihadiri oleh 2.000 undangan dan disiarkan langsung oleh media TV di 160 negara dunia yang berlangsung pada 28 September 2013. Juga penyelenggaraan World Bridge Championship yang dihadiri oleh 1.000 peserta dari 31 negara, dilanjutkan dengan Internet Governance Forum pada akhir Oktober 2013 yang akan diikuti oleh 2.000 delegasi dari 100 negara dilanjutkan dengan penyelenggaraan Bali Democracy Forum yang akan dihadiri oleh 500 delegasi dan 6 Kepala Negara anggota. Pada akhir tahun 2013, penyelenggaraan The 9th World Trade Organization Ministerial Meeting dihadiri oleh 7.000 delegasi dari 185 negara merupakan perhelatan internasional terbesar yang diadakan di BNDCC.

Senin, 11 Agustus 2014

Baca juga artikel berikut ini

3 BUAH GRATIS 1

BTN TOP 3 BANK FAVORIT PERUMAHAN

Jakarta Convention Center (JCC)

Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta

Sasana Budaya Ganesha Convention Hall (Sabuga)

SENTUL INTERNATIONAL CONVENTION CENTER (SICC)

 

 

You have no rights to post comments