×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Previous Next

MEN’S BEDROOM

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

WARNA MONOKROM DALAM KAMAR TIDUR PRIA

Kamar tidur pria seringkali tidak terlalu banyak terekspos dalam segi desain interiornya. Namun sekarang, kamar yang memiliki desain maskulin dapat menimbulkan daya tarik tersendiri. Dari segi pemilihan warna, material, dan furnitur yang digunakan.

Dalam perencanaannya, desain kamar tidur pria juga harus disesuaikan dengan personaliti, kebutuhan dan selera dari sang penghuni kamar. Untuk para pria remaja hingga dewasa, dapat diterapkan gaya modern minimalis, modern kontemporer atau gaya lainnya sesuai dengan selera, dengan pilihan  warna-warna favorit. Pemilihan furnitur juga disesuaikan dengan aktivitas penghuni, dimana storage dan cabinet akan menyesuaikan dengan kebutuhan penghuni kamar.

Pemilihan warna hitam dan putih  adalah salah satu warna favorit untuk menciptakan kesan maskulin dan modern. Furnitur yang simpel yang berwarna senada juga dapat disesuaikan dengan warna favorit. Kesan nyaman dan estetis dapat dicapai dengan dekorasi yang beragam, seperti peletakan bingkai foto dan penggunaan karpet yang akan menciptakan kesan yang lebih dinamis jika dipadu dengan furnitur yang terlihat monoton tanpa peletakan detail yang estetis.

Furnitur pada kamar pria didominasi dengan garis-garis yang membentuk sudut, sehingga furnitur pada kamar pria terlihat kaku, agar tidak terlihat monoton ditambahkan dengan lampu berbentuk bulat, dan untuk memberikan suasana yang fresh di tambahkan dengan aksesoris ruangan yakni tanaman hias.

PERENCANAAN DESAIN KAMAR TIDUR PRIA

Meskipun dibandingkan dengan kamar wanita, kamar pria cenderung tidak banyak diekspos di publik, bukan berarti desain kamar pria tidak harus didesain sedemikian rupa. Material dan tekstur yang cocok untuk kamar pria dapat dipadu-padankan sehingga menciptakan komposisi yang indah. Material yang meiliki motif geometri yang berukuran kecil juga dapat menjadi pilihan untuk diterapkan di backdrop belakang bed head. Pemilihan material yang mudah dibersihkan juga dapat direncanakan, agar memudahkan dalam perawatan. Untuk storage, pada kamar tidur pria juga disarankan untuk memiliki storage yang tertutup, agar terkesan clean dan rapi, terutama apabila sang penghuni merupakan orang yang sibuk beraktivitas.

Warna-warna yang gelap banyak dipilih untuk finishing furniture kamar tidur pria, karena warna tersebut cukup mudah dalam perawatan, dan warna-warna ‘aman’ ini juga secara otomatis mendukung kesan maskulin sekaligus modern dalam ruangan.

Selain itu, pengaturan pencahayaan yang masuk ke dalam kamar tidur juga penting dilakukan, karena akan menciptakan kesan clean dan nyaman jika cahaya yang masuk ke dalam kamar diatur sedemikian rupa dengan pengaturan furnitur yang mendukung, menciptakan suasana nyaman dan elegan pada kamar tidur anda.

Kamar tidur pria tidak harus melulu berwarna hitam dan putih. Penggunaan berbagai tekstur dan motif kayu seperti foto diatas, juga dapat menciptakan ambience yang berbeda, sesuai dengan kepribadian dari penghuninya. Permainan backdrop dapat menciptakan kesan berbeda dalam kamar tidur pria. Dengan detail seperti sofa, bench, dan meja kerja yang classy, otomatis mengubah kesan boring dalam kamar tidur pria menjadi inviting dan comfy.

Begitu pula dengan gaya yang diterapkan. Gaya art deco yang mewah dan dipadu dengan gaya modern juga dapat menjadi salah satu pilihan yang dinamis dan elegan. Kesan nyaman yang diciptakan dari earthy color yang digunakan juga menambah daya tarik dalam kamar tidur tersebut.

Material kayu yang banyak diterapkan pada kamar ini juga merupakan alternatif dari penggunaan material kayu yang biasanya hanya dapat kita temukan pada lantai maupun furnitur. Model frame bed, dan berbagai gaya furnitur yang dikomposisikan dalam kamar tidur ini juga dapat menjadi inspirasi bagi para pria dewasa yang ingin menciptakan kesan berbeda dalam desain kamar tidur mereka.

 

You have no rights to post comments