Indoor Garden

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Taman dalam rumah atau indoor garden dapat menjadi pilihan selain dari taman di luar rumah yang lebih umum dijumpai. Untuk rumah dengan halaman sangat terbatas pilihan taman dalam rumah dapat menjadi solusi yang tepat. Keindahan alamiah akan terpancar dari dalam rumah dan membangkitkan suasana tenang yang begitu menyejukkan hati.
Keuntungan dari taman dalam rumah yakni meningkatkan keindahan alami dari dalam rumah karena rumah seolah-olah menyatu dengan alam dan menghasilkan udara bersih. Taman terletak di antara ruang keluarga dan ruang makan. Pemilihan warna material yang natural dapat menyatu dengan taman dalam rumah.
Rumah dengan konsep minimalis bisa memanfaatkan ruang yang tersisa sebagai taman dalam rumah. Area taman dalam rumah juga menjadi cahaya alami yang menerangi ruangan pada siang hari. Taman dalam rumah di antara ruang kelurga dan ruang makan dibatasi dengan dinding pembatas dari kaca. Fungsinya agar tetap ada batas antara ruangan dalam dan luar ruangan. Sebaiknya pilihlah tanaman yang gampang dipelihara, tidak memerlukan perawatan khusus dan tidak perlu sering disiram.
Taman di dalam rumah bisa berfungsi untuk memisahkan beberapa ruang. Sekaligus keberadaan taman ini bisa membuat sebuah interior menjadi asri. Tak perlu membuat taman yang terlalu ramai, buat saja taman artificial namun tetap akan membuat interior menjadi indah, natural dan asri. Ketentuan agar taman artificial ini dapat berfungsi sebagai pemisah beberapa ruangan ialah space ruangan di dalam rumah tersebut harus cukup luas.


Taman ini bisa digunakan sebagai pemisah ruangan seperti antara ruangan keluarga dengan ruangan makan. Ukuran taman ini dapat dibuat berdasarkan space yang dimiliki. Keindahan taman dalam rumah dapat Anda nikmati jika perencanaan, pengerjaan, dan perawatan taman dalam rumah dikerjakan dengan baik dan hati-hati.

Untuk membangun taman dalam rumah, perlu dipikirkan beberapa hal, antara lain tempat yang cocok di dalam rumah untuk dijadikan taman, jenis bunga dan tanaman yang dapat bertumbuh dengan baik di dalam rumah, cara merawat bunga dan tanaman di dalam rumah.
Ruangan yang dibatasi oleh dinding-dinding kaca dan ruangan dominan warna putih ini agar tidak monoton ditambahkan unsur tanaman dalam ruangan yang berfungsi sebagai pembatas ruangan. Taman terdiri dari unsur batu yang lebih terlihat dominan dan ditanam secara acak.

You have no rights to post comments