Fasilitas PENDUKUNG KOTA :BEKASI TIMUR Masih Tertinggal

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Fasilitas PENDUKUNG KOTA : BEKASI TIMUR Masih Tertinggal

Beberapa fasilitas penunjang telah hampir lengkap di Bekasi. Bahkan sejumlah universitas lebih banyak dikembangkan ke arah Cikarang dengan munculnya Universitas Presiden, Ukrida, Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), selain beberapa universitas di Kota Bekasi seperti Universitas Gunadarma Kampus J, Trisakti School of Management, dan Universitas Mercu Buana Kampus D di Jatisampurna, Bekasi.

 

Dalam pelayanan kesehatan, Bekasi telah memiliki RS Mitra Keluarga (Bekasi Barat, Bekasi Timur, Cikarang), RS Ananda, RS Citra Harapan, RS Siloam Gleneagles, RSUD Bekasi, Rumah Sakit Ibu Dan Anak Hermina (Bekasi dan Grand Wisata), RS Taman Harapan Baru, RSIA Sayang Bunda, RS Medirossa Cikarang, dan beberapa rumah sakit lainnya.

 

Perkembangan Bekasi yang cukup pesat telah memunculkan pusat-pusat perbelanjaan yang telah lama terkonsentrasi di Bekasi Barat seperti Metropolitan Mall, Mega Bekasi, Bekasi Square, Bekasi Cyber Park, Living Bekasi. Yang kemudian munculnya Grand Metropolitan, Bekasi Junction, dan Summarecon Bekasi. Selain itu terdapat Grand Mal Bekasi di Jalan Sudirman, dan di Bekasi Timur terdapat Bekasi Trade Center, Blu Plaza, dan rencana Bekasi Town Square.

 

Aktifitas bisnis yang ada ternyata belum diimbangi dengan maraknya pembangunan hotel bintang di Bekasi. Selain Hotel Horison Bekasi yang sudah ada sejak lama, saat ini mulai beroperasi Hotel Santika Premier di Kota Harapan Indah, Bekasi. Sedangkan di kawasan Summarecon Bekasi akan segera beroperasi Hotel Harris. Hotel-hotel lain yang telah beroperasi yaitu Bestindo Home Centre Point, Amaris, Tune Hotel, @Hom Tambun, GrandZuri Jababeka, Sahid Jaya Lippo Cikarang, Zuri Lippo Cikarang, Grand Cikarang, Hotel Ibis Cikarang, President Executive Club, Java Palace Hotel Jababeka, Hotel Boutique Cikarang, The Green Hotel Bekasi, dan lain-lain.

 

Melihat penyebaran fasilitas yang ada, wilayah Cikarang relatif lebih lengkap dibandingkan wilayah Bekasi lainnya khususnya untuk fasiltas hotel dan pendidikan. Bekasi Barat relatif mempunyai tarikan yang kuat dengan berkumpulnya proyek-proyek pusat perbelanjaan di mulut exit tol Bekasi Barat. Namun demikian di Bekasi Timur relatif masih tertinggal dalam ketersediaan fasilitas yang ada. Berikut sebagian fasilitas-fasilitas yang ada di Bekasi.

Jumat, 20 Juni 2014

Baca juga artikel dibawah ini

Daniel Kundjono Adam

Sebaran Harga Tanah Tidak Merata

Mixed-Use Development

You have no rights to post comments