×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Gunakan Lampu Ini, Bisa Hemat Lebih dari 50 Persen

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lampu LED, rata-rata memang lebih mahal dari bola lampu biasa, tapi siapa sangka, justru lampu jenis ini bisa hemat energi hingga lebih dari 50 persen. Ini dibuktikan melalui produk Philips Lighting yang telah menerangi Pluit Village Mall dan Lippo Mall Puri. Kedua pusat perbelanjaan milik grup pengembang Lippo ini, kini beralih menggunakan solusi pencahayaan yang lebih efisien tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Property and The City, Philips Lighting Indonesia (PLI) menunjukkan bahwa pencahayaan LED baru yang dipasang di dua pusat perbelanjaan tersebut dapat mengurangi konsumsi energi dan tagihan listrik secara signifikan. Di samping itu, para penyewa dan pengunjung kini dapat menikmati mal yang lebih terang dan lebih nyaman.

“Bagi kami selaku pengelola mal, listrik merupakan salah satu pos biaya terbesar dari operasional mal. Melalui kerja sama dengan PLI ini, tentu akan sangat membantu kami mengurangi konsumsi listrik di mall ini,” ujar Direktur Pluit Village Mall, Anderson Chong, beberapa waktu lalu.

Di Pluit Village Mall, PLI mengganti sekitar 12.000 bohlam dan lampu LED untuk keseluruhan area mal yang berukuran 90.000m2 tersebut. Ternyata dengan menggunakan produk LED Philip, konsumsi energi listrik mampu ditekan hingga 57 persen.

Sementara di Lippo Mall Puri, PLI mengganti lebih dari 10.000 lampu tabung LED di area parkir, yang membantu mengurangi konsumsi energi hingga 64%.

Walaupun terbukti lebih hemat, namun tingkat pencahayaan di dua mal tersebut tidak lantas berkurang. Justru pencahayaan lampu semakin terang sehingga membuat area publik tersebut menjadi lebih aman dan nyaman.

“Di Philips Lighting, kami memahami bahwa visibilitas gedung dan efisiensi penggunaan energi merupakan aspek penting bagi pebisnis ritel. Sebagai pemimpin global di bidang pencahayaan LED, kami bangga dapat memperluas kerja sama dengan Lippo Grup dalam menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih baik tanpa berkompromi terhadap konsumsi energi,” ujar Rami Hajjar, Country Leader PLI.

Selama tiga tahun terakhir, PLI telah bekerjasama dengan Lippo Grup untuk proyek penggantian lampu LED di sejumlah properti milik taipan Mochtar Riady ini (Baca juga: Mereka yang Menerima Penghargaan Seumur Hidup di GPA 2015). [Pio]