CARSTENSZ RESIDENCE Punya Jurus Smart Modular Unit

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Konsep pemasaran baru coba disodorkan Carstensz Residence, smart modular unit. Seberapa kuat konsep ini mampu menyedot konsumen apartemen. 

Setelah diperkenalkan pertama kali ke publik pada April 2017, Carstensz Residence apartemen yang mengusung konsep modern state of the art melangkah lebih lanjut dengan meluncurkan show unit apartemen yang dipasarkan. Langkah ini sebagai bukti komitmen PT Jaya Bumi Cakrawala, anak perusahaan dari JHL Group selaku pengembang Carstensz Residence yang berlokasi di Gading Serpong.
Apa yang menarik dari Carstensz Residence yang menjadi pembeda dari apartemen lainnya. Maklum, unggul di lokasi saja tidak cukup bila tidak cerdas mengemas konsep  pemasaran yang menarik. Carstensz Residence diklaim sebagai apartemen pertama di Indonesia yang menawarkan konsep pemasaran smart modular unit. Konsumen diberi kemudahan dalam memilih unit sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.  “Semuanya sama, tipe studio.  Sehingga jika konsumen beli tipe 1 bedroom, maka dia beli 2 unit studio kemudian digabungkan,” ujar Poppy Sayogo, Marketing Director Carstensz Residence.
Jurus baru dari lainnya, apartemen ini merupakan satu-satunya yang menyediakan sistem bare unit atau unit kosong, dimana dalam unit ini belum terpasang material lantai termasuk toilet. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk mengakomodir keinginan customer yang terkadang kurang puas dengan jenis lantai dan toilet yang sudah ada. “Jadi mereka bisa bebas memilih jenis material lantai atau toilet yang cocok untuk kemudian dipasang dalam unit tersebut,” tegas Poppy.

Unik di strategi pemasaran, “Carstensz” yang diambil dari nama puncak pegunungan tertinggi di Papua, juga menawarkan lokasi yang patut diperhitungkan nilai bisnisnya. Ia berada tepat diapit dua pengembang besar, BSD City dan Paramount, Tangerang Selatan. Rasanya semua tahu di dua kawasan ini segala fasilitas, infrastruktur sudah lengkap. Tinggal di sini Anda tidak perlu kemana-mana lagi untuk memenuhi segala kebutuhan. Artinya, lokasi Carstensz Residence punya nilai besar bagi konsumen yang memiliki produk investasi menguntungkan.
Dibangun di atas lahan seluas 1,25 hektar,  Carstensz Residence akan memiliki empat tower, dengan perincian tiga tower untuk hunian dan satu tower direncanakan sebagai hotel atau service apartment. Apartemen akan dibangun setinggi 28 lantai, untuk lantai 1 dan 2 sebagai lifestyle mal. Lantai 3-5 area co-working space yang diperuntukan bagi start up business atau wirausaha. Termasuk home theater cubicle. Sementara di lantai 6 akan diisi dengan berbagai fasilitas lainnya, seperti kolam renang, sky track jogging, hanging garden, gym, spa, dan area bermain anak-anak.
Buy Back Guarantae
Menurut Cencen Kurniawan, President Director PT JBC, dengan berbagai fasilitas ini diharapkan Carstensz Residence memiliki daya tarik lebih bagi konsumen, terutama kalangan milenial. “Kami berharap kehadiran Carstensz Residence dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan generasi milenial akan hunian berkelas untuk meningkakan kualitas hidup mereka,” harapnya.
Jurus lain untuk menggaet konsumen adalah kemudahan dalam bertransaksi, seperti No BI Checking. Artinya, fasilitas cicilan ditangani langsung oleh pengembang bila pihak bank tidak menyetujui kredit yang diajukan konsumen. Kemudian Buy Back Guarantee yang merupakan garansi bagi kosumen untuk dapat menjual kembali unit apartemennya ke pihak pengembang jika sampai 2 tahun sejak pembelian harga unit tidak naik hingga 28 persen atau 14 persen per tahun.
Promo menarik juga ditawarkan pengembang, seperti Paket Suka-Suka yang ditujukan bagi para pekerja seni atau wirausaha yang tidak memiliki slip gaji. “Yang penting ada minimum payment dengan 3 option pembayaran, yaitu 12 kali untuk jangka waktu 1 tahun, 24 kali untuk 2 tahun, dan 36 kali untuk 3 tahun,” kata Poppy. [Pius Klobor]