Presiden Akan Datang Jangan Jadikan Sektor Perumahan Anak Tiri Lagi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Presiden Akan Datang Jangan Jadikan Sektor Perumahan Anak Tiri Lagi

Program-program yang disampaikan para calon capres, masing-masing pasangan belum menyentuh program nyata di sektor perumahan. Belum terlihat adanya fokus pemerintah mendatang mengenai pentingnya sektor perumahan. Meski sebenarnya sektor perumahan yang sangat terkait dengan kebutuhan papan, seharusnya menjadi salah satu tolok ukur kesejahteraan suatu negara. Hal ini juga yang sangat memprihatinkan ketika para pasangan capres tidak mempunyai tim yang mengerti betapa kompleksnnya permasalahan pasar perumahan di tanah air.

Wacana-wacana yang digelontorkan masih bersifat umum dan baru menyentuh kulit permasalahan yang ada, dan semua orang pun bisa bicara seperti itu – tidak perlu capre. Para capres diharapkan dapat menjelaskan program nyata di sektor perumahan, tidak hanya sebatas bicara mengurangi back log perumahan atau berapa rumah yang bisa dibangun. Lebih dari itu pasangan capres harus bisa menjelaskan program nyata untuk dapat merealisasikan kebutuhan tersebut.

Sektor perumahan menjadi strategis karena akan sangat terkait dengan sektor industri lain. Kesenjangan sosial yang ada semakin lama akan menjadi semakin bahaya bila pemerintah tinggal diam tidak menjadikan perumahan sebagai prioritas utama.

Indonesia Property Watch berpendapat bahwa sektor perumahan jangan sampai menjadi anak tiri lagi di era pemerintahan mendatang. Ketidakmengertian pemerintah dan jajaran menteri yang ada akan membuat sektor perumahan semakin terpuruk. Diperlukan sosok yang mengerti betul mengenai sektor perumahan. Beberapa usulan program nyata yang seharusnya diprioritaskan pemerintah :

 

 

You have no rights to post comments