×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Uniknya, Gelembung Attrap Reves Hotel, Prancis

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Gelembung dinding Attrap Reves Hotel Prancis, rancangan Stephane Pierre Dimas ini sungguh unik. Para tamu disuguhkan kamar berbentuk gelembung seperti buih sabun raksasa. Hotel Attrap Reves terletak  10 kilometer dari Kota Marseille, tepatnya di daerah Roubaix,  Perancis.

Dinding gelembung kamar hotel terbuat dari plastik. Uniknya lagi, setiap kamar berada di alam terbuka seperti di tengah hutan atau di pinggir danau. Attrap Reves berdiri sejak 2010. Biaya menginap di hotel sebesar sebesar 109 Euro atau sekitar Rp 1,7 juta per malam.

Fasilitas hotel sangat lengkap seperti meja, kursi, tempat tidur. Saat malam, penyewa kamar bisa mengganti suasana warna lampu yang diinginkan  dan menutup sebagian dinding yang transparan. Namun, di bagian atas tetap transparan sehingga tamu  bisa melihat gemerlap bintang di langit. Para penyewa kamar tidak perlu khawatir dengan atap hotel yang terbuat dari plastik ini karena gelembung  plastiknya  tahan terhadap cuaca buruk. Gelembung plastik ini mampu mempertahankan airlock di pintu masuk dan pompa diam yang menciptakan tekanan konstan.

Ada lima tipe kamar yang disediakan yaitu Suite Chic, 1001 Nights, Zen, Glamour, dan Nature. Setiap kamar  dilengkapi dengan teleskop gratis agar para tamunya  bisa menikmati keindahan malam lebih dekat. Hotel ini dimiliki oleh seorang usahawan Perancis yaitu  Murielle Giovansili.

Konsep gelembung sengaja diciptakan Stephane Pierre Dumas dengan tujuan untuk mendefinisikan akomodasi liburan panjang berdasarkan  prinsip  energi minimum, bahan minimal, kenyamanan maksimum dan interaksi maksimal dengan lingkungan. Sejak diluncurkan kepada publik di tahun  2010 lalu, peminat hotel ini terus meningkat.

Bagi anda yang menginginkan liburan dan menikmati indahnya alam di Perancis di tengah padang salju sambil menikmati pemandangan alam sekitar tanpa harus kedinginan diterpa angin salju, mungkin hotel ‘botol’ ini adalah pilihan tepat.

You have no rights to post comments