Booming Apartemen di Sydney, Banyak Kantor Diubah

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BOOMING APARTEMEN DI SYDNEY, BANYAK KANTOR DIUBAH

Tren pembangunan apartemen mewah di Kota Sydney, Australia  akan terus booming hingga 2017 mendatang. Banyak gedung-gedung perkantoran diubah menjadi apartemen mewah. Seperti Gold Fields House dan Hudson House. Gedung Coca-Cola Amatil di kawasan Circular Quay, pusat kota Sydney telah terjual dengan harga fantastis, mencapai lebih dari $ 400 juta atau sekitar Rp 4 triliun.

 

Tingginya pertumbuhan apartemen mewah dipelopori perusahaan Cina dan Singapura. Kepala Perencanaan Kota Sydney, Graham Jahn mengatakan sejumlah gedung-gedung perkantoran akan diubah menjadi tempat hunian atau apartemen mewah. “Sekitar 100 ribu meter persegi gedung perkantoran dikonversi menjadi apartemen mewah. Rencananya masih ada 220 ribu meter persegi lagi yang siap dibangun,” ujarnya.

 

Jahn menuturkan, tingginya demand hunian perlu diikuti dengan peningkatan di sektor lain, seperti lapangan pekerjaan dan pelayanan. Ia juga mengatakan sejumlah masyarakat merasa keberadaan apartemen mewah menambah semangat kota yang baru. Tingkat investasi asing telah mencapai tingkat ‘fenomenal’. “Apartemen dengan pemandangan pusat kota dijual dengan harga $1 hingga $2,5 juta atau Rp 10 hingga 25 miliar,” kata Jahn.

 

Crown Group Holdings, salah satu perusahaan pengembang terkemuka yang berbasis di Sydney Australia, mengumumkan bahwa penjualan properti  di Asia Tenggara (ASEAN), sebanyak 80% pembelinya adalah orang Indonesia. “Berinvestasi properti di Sydney adalah salah satu bentuk investasi terbaik. Ini tercermin dari mayoritas pembeli di Indonesia adalah investor, kemudian disusul oleh mereka yang ingin menyekolahkan anaknya di Sydney,” jelas Head of Crown Asia, Michael Ginarto.

You have no rights to post comments