×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Pecahkan Rekor Burj Khalifa, Jeddah Tower Dibangun 1 Kilometer

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PECAHKAN REKOR BURJ KHALIFA, JEDDAH TOWER DIBANGUN 1 KILOMETER

Burj Khalifa oleh Guinness World Record ditetapkan sebagai gedung tertinggi dunia. Namun rekor dunia dari Uni Emirat Arab ini akan beralih ke Jeddah Tower dari Arab Saudi. Jeddah Tower kini tengah dibangun dengan ketinggian mecapai 1 kilometer atau lebih tinggih 172 meter dari Burj Khalifa. Saat ini pembangunan telah mencapai lantai ke-26 dari total 200 lantai yang akan dibangun.

Pemerintah Arab Saudi memberitakan Jeddah Economy Company dan Arabia’s Alinma Investment telah menandatangani kesepakatan pembiayaan sebesar 8,4 miliar real atau sekitar 2,2 miliar Dollar AS untuk pembangunan Jeddah City, termasuk Jeddah Tower. Secara keseluruhan, Jeddah Tower akan menelan dana pembangunan sekitar 1,23 miliar Dollar AS.

CEO Jeddah Economy Company, Mounib Hammoud mengatakan, gedung tersebut akan dibangun setinggi 1 kilometer dan diperkirakan baru akan selesai pada 2020 mendatang. “Ini pencapaian kami yang baru untuk memenuhi tujuan perusahaan meciptakan pusat perkotaan kelas dunia dengan gaya hidup yang lebih maju,” ujar Mounib Hammoud.

Kata dia, Jeddah Tower akan menjadi ikon baru di Jeddah dengan pelayanan multi fungsi dan akan pula menjadi daya tarik bagi berbagai lapisan masyarakat.

 

You have no rights to post comments