Icon Singapura Sebagai ‘Raja Rumah Mahal’ Tak Tertandingi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

ICON SINGAPURA SEBAGAI ‘RAJA RUMAH MAHAL’ TAK TERTANDINGI

Icon Singapura sebagai “raja rumah mahal” belum tertandingi dalam lima tahun terakhir ini oleh negara-negara tetangganya di kawasan di Asia Tenggara. Beberapa analis properti kaget ketika mengetahui harga-harga rumah di Singapura mencatat rekor tertinggi di Asia Tenggara. Satu unit bungalow atau rumah di kawasan Sentosa Cove, dihargai SGD 108 juta atau mencapai Rp 799,2 miliar.

Hasil sebuah survey yang diberitakan melalui  situs internet di Singapura, rumah seharga SGD 50 juta (Rp 370 miliar) atau lebih bukanlah hal yang mengejutkan. Justru hal itu sudah biasa. Lebih dari selusin bungalow yang berada di kawasan elit ternama Leedon Road dan Victoria Park Road ditawarkan di kisaran harga diatas. Seorang analis properti seperti dikutip The Strait Times dua tahun lalu menuturkan bahwa harga itu hanya taktik marketing untuk menciptakan publisitas. Rumah tapak (landed home) termahal yang dijual di Singapura adalah sebuah bungalow mewah seluas 3,888 meter persegi di Leedon Park yang berpindah tangan diharga SGD 61,4 juta.

Direktur Eksekutif Credo Real Estate, Ong Teck Hui mengatakan mungkin masih akan ada permintaan rumah-rumah super mewah sepanjang nilainya masuk harga pasar di tahun 2016. Pakar lain menambahkan, ini terjadi  karena suplai rumah-rumah mewah di Singapura sangat terbatas.(JKT, 27/1/2016)

You have no rights to post comments