×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Pertumbuhan Perkantoran Sewa Asia-Pasifik

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

PERTUMBUHAN PERKANTORAN SEWA ASIA PASIFIK

Jakarta Rajai Pertumbuhan Perkantoran Sewa Asia-Pasifik. Konsultan properti Cushman & Wakefield melaporkan, kota-kota di negara berkembang Asia-Pasifik mendominasi pertumbuhan harga sewa perkantoran. Jakarta tercatat mengalami pertumbuhan tertinggi dibandingkan 33 kota lain, dengan pertumbuhan harga tahunan mencapai 27,29%. Posisi kedua ditempati Manila, Filipina (17,61%), sementara tempat ketiga dan keempat ditempati Shenzhen, China (17,40%), dan Pune, India (16,57%).
Hasil survei yang dilakukan selama kuartal I-2014 tersebut menyebutkan, pertumbuhan harga di Jakarta disebabkan ekspansi perusahaan-perusahaan yang membuat tingkat kekosongan ruang kantor mengecil menjadi 6,6%.
Arief Rahardjo, Senior Associate Director Research & Advisory Cushman & Wakefield, Indonesia mengatakan, dengan tidak adanya pasokan tambahan di kuartal I-2014, ditambah dengan beberapa gedung lama yang sedang melakukan pembangunan kembali, tingkat hunian perkantoran di Jakarta mengalami tekanan ke tingkat yang lebih tinggi.
“Permintaan akan ruang sewa dan aktivitas transaksi sebagian besar terjadi untuk luas ruang di bawah 300 meter persegi, karena terbatasnya persediaan,” jelasnya.
Sementara itu, Managing Director Research Cushman Wakefield Asia Pasifik, Sigrid Zialcita mengatakan, secara keseluruhan harga sewa di Asia Pasifik meningkat dalam tahun terakhir, namun hanya naik 2,8% pada kuartal I-2014 lalu.

Kamis, 26 Juni 2014

Baca Juga artikel dibawah ini

Posisi kolam renang Menurut Kajian Fengshui

Semeru

Fasilitas PENDUKUNG KOTA :BEKASI TIMUR Masih Tertinggal

JANGAN MENEMBAK BURUNG DENGAN MERIAM

12 Kota Incaran Investor Super Kaya

You have no rights to post comments