×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

SENTUL CITY GOLDEN PROJECT KATEGORI SKALA KOTA The Best Green Development Project

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

SENTUL CITY GOLDEN PROJECT KATEGORI SKALA KOTA

The Best Green Development Project

Sentul City adalah sebuah proyek perumahan skala kota dengan total luas 3.000 hektar dan luas yang telah dikembangkan 1.400 hektar sejak tahun 1993. Sebelum bernama Sentul City, kawasan ini bernama Bukit Sentul. Perubahan nama ini didahului dengan perubahan nama pengembangnya dari PT Bukit Sentul Tbk. menjadi PT Sentul City Tbk. pada tahun 2006.

 

Proyek yang berada di ketinggian 215-500 meter di atas permukaan laut ini, menerapkan konsep Kota Mandiri Modern bernuansa pegunungan, yang mempunyai 4 pilar pengembangan sebagai berikut :
  1. Eco City : pengembangan kawasan dengan konsep green property.
  2. Education & Knowledge City : pengembangan fasilitas edukasi
  3. Entertainment & Destination City : pengembangan kawasan wisata dan komersial terpadu yang bertaraf Internasional.
  4. Art & Cultural City : pengembangan aspek seni dan budaya termasuk convention center.

Sentul City dikembangkan dengan suasana alam pegunungan dimana sebesar 65% arealnya merupakan ruang terbuka hijau dengan  pemandangan gunung/bukit, adanya hutan lindung Gunung Pancar, udara bersih, kepadatan penduduk yang rendah, air terjun alami, persawahan yang dilengkapi sarana olah raga seperti lapangan golf, lapangan polo dan lain-lain.

Berdasarkan analisis yang dilakukan Indonesia Property Watch, Sentul City mempunyai tingkat penyerapan lahan sebesar 65 hektar per tahun yang dikategorikan sebagai penyerapan lahan sangat tinggi. Selain itu komitmen pengembang dalam pengembangan Sentul City untuk urusan green sangat kental dari mulai penampungan air sampai pengelolaan limbah serta alternatif pembangkit listrik.

Dengan rencana unit rumah Dibangun sebanyak 30.000 unit, saat ini telah terbangun tidak kurang 9.000 unit dengan 35 cluster. Rumah termahal yang dipasarkan senilai Rp. 30 miliar untuk Tipe (LT/LB) : 1.244/630 (Terrace Mansion) yang berada di klaster Habiture Residence. Sedangkan harga rumah termurah diperkirakan senilai Rp. 945 juta untuk Tipe Aralia (LT/LB) : 90/53 di klaster Green Valley.

Sentul City berhak atas penghargaan Golden Project setelah melewati beberapa kajian dan survei dengan penilaian sebagai berikut (skala 10 - 100):

LOCATION 82,0
DEVELOPMENT 81,4
MARKETING & SALES    72,9
MANAGEMENT 76,7

ada termasuk Pasar AhPoong, Taman Budaya, Jungleland, Outbond Kids, Downhill Track Adventure, dan Sentul International Convention Center (SICC), juga Harris Hotel dan Hotel NEO+.

Sentul City sebelumnya telah memperoleh penghargaan sebagai Proyek Green Nature Terlengkap dan Terbesar dari Indonesia Property Watch pada tahun 2006. Beberapa penghargaan lain yang telah diraih :

  1. Town Development Project untuk Human Settlement
  2. Penghargaan MURI ( kategori TamanTerluas di Jalan Utama Kota Mandiri )
  3. Penghargaan Property & Bank Award 2009 ( Proyek Kota Baru Yang Mendedikasikan Taman Terluas Di Jalan Utama Kawasan )
  4. Top Developer 2014 Property & Bank Award
  5. Penghargaan Green Property Majalah Housing Estate untuk  Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Penyediaan Air Bersih

Hasil investigasi yang telah dilakukan oleh tim Indonesia Property Watch menempatkan Sentul City sebagai proyek dengan pengembangan proyek skala kota terbaik berdasarkan konsep hijau (green development) dan berhak memperoleh Golden Project 2014 untuk proyek skala kota.

 

 

Senin,22 Desember 2014

 

 

You have no rights to post comments