BUMI SERPONG DAMAI (BSD CITY) 3 PROYEK TERBAIK SKALA KOTA

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BUMI SERPONG DAMAI (BSD CITY)

3 PROYEK TERBAIK SKALA KOTA

The Largest Development Scale and Economic Base

Bumi Serpong Damai atau yang dikenal saat ini dengan BSD City telah berdiri sejak 1984 yang merupakan konsorsium dari empat kelompok
usaha yaitu Sinarmas, Salim, Metropolitan Development, dan Pembangunan Jaya. Namun pembangunan fisik baru dimulai pada tahun 1989.

Pembangunan BSD City dengan slogan “Big City, Big Opportunity” semakin agresif mulai tahun 2003 dengan berpindahnya kepemilikan mayoritas ke Sinarmas Land dibawah naungan Sinarmas Group. Pembangunan aspek komersial di kawasan mulai bergaung seiring dengan mulai terbentuknya komunitas dan kegiatan perdagangan disana. Berbagai cluster seperti: The Green, De Latinos, New Provence ParkLand, Pavilion Residence, Neo Catalonia, Vermont Parkland, Victoria Riverpark, Versailles Residence, Virginia Lagoon, Taman Giri Loka, Paris Residence, dan Golden Viena laris dipasaran dan merupakan mahakarya BSD City.

BSD City merupakan proyek skala kota dengan total luas lahan terbesar di Indonesia, yaitu sebesar 6.000 hektare. Tahap awal seluas 1.300 hektar telah dikembangkan disusul tahap kedua yang sedang dikembangkan seluas 2.400 hektar dan sisanya seluas 2.300 hektar yang diperkirakan akan dikembangkan sampai 2035.

Bumi Serpong Damai (BSD City) termasuk dalam penghargaan Golden Project setelah melewati beberapa kajian dan survei dengan penilaian sebagai berikut (skala 10 - 100):     

LOCATION  
 82,0
DEVELOPMENT
 80,0
MARKETING & SALES  81,4
MANAGEMENT  81,7

Sebagai peraih penghargaan Master Plan terbaik dalam FIABCI Indonesia - BNI Prix d’Excellence Awards 2010, BSD City mempunyai penyerapan lahan sebesar 92 ha/tahun yang merupakan penyerapan lahan terbesar proyek skala kota berdasarkan hasil kajian Indonesia Property Watch, dimana pada tahun 2011, BSD City menyabet runner up untuk kategori master plan dalam World FIABCI  Prix d’Excellence Awards 2011.

Area komersial yang telah dikembang-kan di BSD City adalah BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, Giant Hypermarket BSD, dan Teraskota serta Ocean Park Water Adventure seluas 7,5 hektar yang merupakan salah satu thematic waterpark terbesar di Asia Tenggara.

Saat ini BSD City mengembangkan BSD Green Office Park yang merupakan kawasan bisnis ramah lingkungan pertama di Indonesia dengan luas area 25 hektar. Proyek itu mendapat penghargaan Asia Pacific Property Award 2012 untuk kategori Pengembangan Perkantoran Terbaik di Indonesia, dalam acara “Property & Hospitality Summit and Awards”, yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu. BSD Green Office Park adalah kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Green Mark District dari lembaga internasional The Building and Construction Authority (BCA), Singapura.

BSD Green Office Park juga mendapatkan penghargaan FIABCI Indonesia Prix d’Excellence Awards 2012 di Jakarta dan Gold Winner of FIABCI Prix d’Excellence Awards tahun 2013 di Taichung, Taiwan, pada kategori Sustainable Development.

Selain itu, hasil investigasi yang dilakukan oleh tim Indonesia Property Watch telah menempatkan proyek ini sebagai proyek dengan tingkat komunitas penduduk yang tinggi dengan tumbuhnya economic base di kawasan ini. Di tahun 2006, BSD City pun telah mendapatkan penghargaan “The Golden Project” dari Indonesia Property Watch dengan penilaian karena berbagai aspek, antara lain konsistensi, komposisi segmentasi, pentahapan pengembangan, kesiapan fasilitas pendukung kota, dan kualitas hunian.

Kamis, 13 November 2014

 

 

 

You have no rights to post comments