NOMINASI PROYEK-PROYEK SKALA KOTA DI BODETABEK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

NOMINASI  PROYEK-PROYEK SKALA KOTA  DI BODETABEK

Perkembangan proyek-proyek skala kota (> 500 ha) di pinggiran Jakarta sebagai wilayah penyangga semakin berkembang seiring dengan semakin tingginya beban aktifitas bisnis di Jakarta. Beberapa proyek perumahan skala kota semakin menjadi pilihan konsumen terkait dengan fasilitas yang lengkap dan potensi pengembangan yang tinggi di masa depan.

Berdasarkan 16 proyek skala kota yang berhasil dinilai, telah diperoleh 9 proyek yang lolos sebagai nominasi Golden Project Proyek Skala Kota di Bodetabek. Kesembilan proyek tersebut akan dilakukan penilaian mendalam oleh Indonesia Property Watch terkait faktor Location, Development, Marketing & Sales, dan Management sesuai standar kriteria yang ada. Selama 1 bulan ke depan Indonesia Property Watch akan memberikan penilaian 3 besar proyek-proyek skala kota di Bodetabek.

1. Bumi Serpong Damai

Proyek dengan luas yang sedang dikembangkan 3.700 ha dari rencana 6.000 ha ini merupakan garapan Sinarmas Land yang terletak di Serpong. BSD mulai dikembangkan tahun 1984 yang merupakan proyek kota baru pertama di Indonesia.

 

 

2. Sentul City

Terletak di Sentul, Bogor, perumahan dengan rencana total luas 3.100 ha ini telah berkembang menjadi sebuah pusat pertumbuhan baru. Dikembangkan oleh PT Bukit Sentul  sejak 1993 yang kemudian menjadi PT. Sentul City Tbk, pada tahun 2006.

 

3. Lippo Village

Pada tahun 1993, Lippo Group melalui anak perusahaannya PT. Lippo Karawaci Tbk. mengembangkan Lippo Village di Karawaci, Tangerang seluas 2.500 ha.

 

 

4. Alam Sutera

Proyek milik PT. Alam Sutera Realty Tbk. Ini mulai dikembangkan pada tahun 1994 dengan luas 700 ha di wilayah Serpong.

 

 

5. Kota Harapan Indah

Kota Harapan Indah (KHI) dikembangkan di atas lahan seluas 1.800 ha dengan  rencana tambahan 1.200 ha lagi. KHI merupakan kawasan perumahan terbesar dan terlengkap di gerbang Timur Jakarta sejak 1990 milik PT. Hasana Damai Putera.

 

 

6. Grand Wisata

Perumahan dengan rencana luas 1.100 ha ini merupakan salah satu proyek Sinasmas Land yang terletak di Bekasi

 

 

7. Summarcon Serpong

Summarecon Serpong dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk. dimana sebelumnya bernama Gading Serpong hasil kerja sama dengan Grup Keris. Pada tahun 2004 bersepakat untuk membagi pengembangan dengan nama dan wilayah masing-masing seluas 750 ha.

 

 

8. Paramount Serpong

Pengembangan seluas 750 ha ini dahulu bernama Gading Serpong, dimana pada tahun 2004 pecah kongsi dengan Summarecon Agung dan masing-masing berdiri dengan nama sendiri.

 

 

9. Lippo Cikarang

Selain Lippo Village, Lippo Group mengembangkan proyek kota di CIkarang dengan nama Lippo Cikarang seluas 3.000 ha

Kamis, 17 Juli 2014

Baca juga artikel berikut ini

Jakarta Grade A Office Market Trend

3 BUAH GRATIS 1

 

 

 

 

You have no rights to post comments