PT. Pakuwon Jati Tbk. (5 Perusahaan Emiten Properti Terbaik 2014)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PT. PAKUWON JATI TBK. (5 PERUSAHAAN EMITEN PROPERTI TERBAIK 2014)

PT-PakuwonJatiPakuwon Jati adalah sebuah pengembang properti di bidang ritel, perumahan, komersial dan perhotelan yang lebih berkonsentrasi pada pasar Jakarta dan Surabaya. Didirikan pada tahun 1982 dan tercatat di bursa Efek Jakarta dan Surabaya sejak tahun 1989.

Pakuwon Jati adalah pelopor konsep superblok di Indonesia dengan beberapa proyek pengembangan proyek prestise skala besar antara lain Tunjungan City (Surabaya), Pakuwon City Township (Surabaya), Gandaria City, dan Kota Kasablanka.

PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) mencatatkan kenaikan pendapatan hingga 27,7% sepanjang tahun 2014 dengan mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp3,87 triliun per akhir Desember 2014 dibandingkan dengan pendapatan bersih Pakuwon Jati tahun 2013 sebesar 3,03 triliun rupiah. Kenaikan pendapatan bersih ini seiring dengan peningkatan recurring revenue perseroan yang berkontribusi 46% dari total pendapatan sedangkan selebihnya sebesar 54% disumbangkan dari development revenue.

Pendapatan dari recurring revenue mencapai Rp1,78 triliun sementara tahun lalu Rp1,43 triliun. Peningkatan ini disumbangkan pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Gandaria City dan Tunjungan City di Surabaya. Selain itu peningkatan juga terjadi akibat sebagai dampak akuisisi dari beberapa pusat perbelanjaan di tahun lalu.

Memasuki tahun 2015, Pakuwon Jati dinobatkan penghargaan termasuk 10 perusahaan terbuka (emiten) yang juga meraih penghargaan prestisius MNC Business Awards 2015. PT Pakuwon Jati Tbk. terpilih sebagai pemenang untuk kategori “The Best Listed Company Property and Real Estate Sector”.

Selain itu Asia Pasific Property Award Development memberikan dua penghargaan sekaligus kepada Pakuwon Group yang pada 8 Mei 2015 lalu diserahkan kepada Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi di Kuala Lumpur, Malaysia. Dua penghargaan tersebut yakni Five Star Award Best Mixed-Use Development dan Nominee Mixed-Use Development Asia Pasific untuk Tunjungan City Superblock, dan Highly Commended Mixed-Use Development untuk Supermall Pakuwon Indah.

Penghargaan tersebut sekaligus menempatkan Pakuwon Group, dalam hal ini Tunjungan City sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang akan diikutsertakan sebagai nominasi penghargaan sejenis untuk tingkat Asia Pasifik. Sementara itu selain penghargaan di atas, di bulan Mei 2015 Pakuwon Group juga berhasil meraih penghargaan sebagai Top Performing Listed Company 2015 untuk kategori Kapitalisasi pasar di atas Rp 10 triliun oleh Majalah Investor.(Jkt,13/7/2015)

You have no rights to post comments