PT. CIPUTRA DEVELOPMENT Tbk. Golden Developer Award Kategori 5 Perusahaan Emiten Properti Terbaik 2014

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PT. CIPUTRA DEVELOPMENT Tbk.
Golden Developer Award Kategori 5 Perusahaan Emiten Properti Terbaik 2014

PT. Ciputra Development Tbk. sebagai salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia dimulai dari sebuah perusahaan pengembangan proyek perumahan dipelopori oleh DR. (HC) Ir. Ciputra dan keluarga. Dengan menerapkan strategi perusahaan dan berorientasi kinerja, Perseroan saat ini telah dikembangkan dan diakui sebagai salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia.

Pada tanggal 22 Oktober 1981, perusahaan didirikan dengan nama PT. Citra Habitat Indonesia. Seiring dengan keberhasilan yang dicapai, Perseroan mengubah namanya menjadi PT. Ciputra Development pada tanggal 28 Desember 1990. Pada tahun 1994, Perusahaan melakukan Penawaran Umum Perdana (IPO) dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), diikuti oleh dua anak perusahaan, PT. Ciputra Surya Tbk. (CTRS) pada tahun 1999 dan PT. Ciputra Property Tbk. (CTRP) pada tahun 2007.

Saat ini perusahaan mengembangkan dan mengoperasikan 33 properti perumahan, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, komplek pergudangan dan lapangan golf di 20 kota besar di seluruh Indonesia. Melalui International City Holdings Pte, Ltd., Ciputra Group telah mengembangkan beberapa proyek di luar negeri yaitu Ciputra Hanoi International City (Vietnam), Grand Phnom Penh International City (Kamboja), dan Grand Shenyang International City (China).

Sedangkan melalui PT. Ciputra Surya Tbk. lebih mengembangkan proyek perumahan di luar Jabodetabek antara lain di kota Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Pandaan, Yogyakarta, Kendari, Palu, Lampung, dan Medan. Di sektor properti komersial termasuk serviced apartment, mal, dan hotel, Ciputra Group berkembang melalui PT. Ciputra Property Tbk.

Melalui konsep unik dan modern yang dapat dilihat di seluruh proyeknya dengan sentuhan arsitektur yang khas, Perseroan menjadi dikenal secara luas dan telah memperoleh kepercayaan yang tinggi dari masyarakat dengan mengembangkan lebih dari 50 proyek yang tersebar di 28 kota besar di seluruh Indonesia termasuk perumahan, apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, lapangan golf, dan rumah sakit.

Perseroan selalu menjalankan bisnis berdasarkan filosofi dan nilai perusahaan, yaitu Integritas, Profesionalisme, dan Kewirausahaan. Melalui nilai-nilai ini, Perseroan tidak hanya menjalankan proyek berdasarkan keuntungan semata melainkan juga menjaga kualitas dan keindahan.

(JKT,28/5/2015)

You have no rights to post comments