Property Journalist Appreciation

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive

Property 

Journalist  Appreciation

Majalah Property and The City menyelenggarakan sayembara penulisan artikel properti sebagai bentuk apresiasi sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas penulisan artikel di bidang properti. Para juri senior dihadirkan untuk dapat memberikan penilaian yang obyektif dan berkualitas dalam semua aspek penulisan artikel properti. Berikut para juri yang akan terlibat dalam penilaian :

M. Syahran W. Lubis
Jurnalis Senior Bisnis Indonesia

Lahir di Tanjungkarang, Bandar Lampung, beliau terbilang seorang jurnalis senior yang konsisten berkarir di bidangnya. Lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Lampung tahun 1991 ini, memulai menulis sastra pertama kali di majalah “Hai” pada Desember 1985. Semasa kuliah aktif sebagai reporter surat kabar kampus, juga di dunia seni sebagai anggota teater Kedu Respati, serta sebagai aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Lampung. Bahkan ketika mahasiswa beliau telah menjadi penulis kolom sosial dan ekonomi di Lampung Post. Setelah bergabung dengan Lampung Post selama lebih kurang 2 tahun, beliau bekerja sebagai wartawan Bisnis Indonesia, Jakarta.

Banyak pengalaman beliau di bidang pemberitaan pertambangan, properti, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan finansial/keuangan. Sejak Maret 2010 ditunjuk sebagai General Manager Redaksi, selanjutnya mulai 10 Januari 2012 diberi amanah untuk mengembangkan Bisnis Indonesia Learning Center (Bilec) dalam posisi sebagai
General Manager/Tim Pengembangan Redaksi. Dengan pesatnya media online, pada tahun 2013 dipercaya mengembangkan media online dalam kapasitas sebagai Redaktur Pelaksana/Tim Pengembangan Redaksi.

Kutipan M. Syahran W. Lubis tentang Property Journalist  Appreciation "Pers merupakan pihak netral yang leluasa untuk memberikan masukan konstruktif bagi siapa pun sepanjang tujuan konstruktifnya terpelihara sebagai bagian dari upaya pembangkitan segenap potensi bangsa. Oleh karena itu, pers menjadi salah satu pilar penting bagi setiap langkah pembangunan bangsa di mana pun di belahan dunia ini, termasuk di Indonesia yang memang sejarah telah mencatat kalangan pers sebagai kontributor penting selama 68 tahun pembangunan bangsa Indonesia.

erkait dengan itu, setiap langkah pihak mana pun untuk menggali pemikiran wartawan untuk ikut aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan sangat patut untuk dihargai dan didukung secara konkret. Hal yang sama berlaku bagi Indonesia Property Watch yang mengundang kalangan pers untuk terlibat menyampaikan pemikiran yang diformulasikan dalam lomba penulisan Property Journalist Appreciation.

Penyelenggaraan lomba penulisan Property Journalist Appreciation ini akan menjadi bagian dari catatan penting yang membuka jalan bagi pembangunan bangsa Indonesia di bidang properti dan seyogianya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh kalangan pers untuk terlibat di dalamnya. “

Rabu, 24 April 2014

You have no rights to post comments