Trihatma K. Haliman (LIFETIME ACHIEVEMENT)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TRIHATMA K. HALIMAN (LIFETIME ACHIEVEMENT)

Lahir di Jakarta, 6 Januari 1952, Trihatma K. Haliman sempat mengenyam pendidikan di Jerman. Kontribusi besar terhadap pembangunan sektor properti khususnya apartemen di Indonesia pasca krisis, telah membuat Agung Podomoro Group (APG) menerima reputasi sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia.

Trihatma K. Haliman adalah generasi kedua keluarga Haliman, pendiri Podomoro Group. Ayahnya, Anton Haliman, telah terlebih dahulu membangun perumahan Simprug dan Sunter Podomoro sejak tahun 1969. Pada tahun 1986 perusahaan ini dilanjutkan oleh Trihatma Kusuma Haliman. Agung Podomoro adalah salah satu pelopor dalam menciptakan konsep pemukiman lengkap dan terpadu di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

 

Agung Podomoro berkembang menjadi salah satu perusahaan pengembang terkemuka di Indonesia bahkan ketika pengembang lain masih tiarap pasca krisis menimpa Indonesia. Dengan ekspansi yang cukup besar di jenis pengembangan apartemen dengan nama brand Meditarenian membuatnya mendapat julukan sebagai Raja Apartemen. Selain apartemen beliau juga mengembangkan proyek pusat perbelanjaan. Tidak hanya sendiri, Agung Podomoro berkembang dengan menggandeng banyak mitra usaha untuk membangun bersama-sama.

 

Lahir di Jakarta, 6 Januari 1952, Trihatma Kusuma Haliman sempat mengenyam pendidikan di Jerman 1970-1973. Namun sang ayah memanggilnya pulang ke Indonesia untuk membantu mengelola perusahaan properti. Ketika itu beliau terus belajar bisnis properti selama 13 tahun, kemudian baru pada usia 30 tahun merasa siap dan mengambil alih Indovica dan mengembangkan Agung Podomoro. Dalam perjalanannya Agung Podomoro Grup juga telah mengambil alih beberapa perusahaan pengembang real estate di daerah Sunter yang mengalami kesulitan keuangan. Secara keseluruhan, Agung Podomoro Grup telah mengembangkan lebih dari 500 hektar lahan menjadi residensial, gudang, dan kawasan industri.

 

Majalah Globe Asia menobatkan Ciputra sebagai orang ke-74 Terkaya di Indonesia dengan kekayaan US$540 juta.
Majalah Property and The City memberikan apresiasi tertinggi anugerah LIFETIME ACHIEVEMENT kepada Bapak Trihatma K. Haliman.(Jkt,30/7/2015)

You have no rights to post comments